Sukses

Sebulan Belakangan Dorce Gamalama Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Akibat Diabetes

Dorce Gamalama sering keluar masuk rumah sakit akibat penyakit diabetes yang dideritanya

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama kini berada di ruang ICU, Rumah Sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat, setelah sebelumnya hilang kesadaran. Padahal menurut pihak keluarga, Dorce Gamalama baru saja pulang dari rumah sakit setelah sepekan dirawat akibat penyakit diabetes.

Hetty sahabat karib Dorce Gamalama mengatakan, selama beberapa bulan belakangan ini artis serba bisa itu kerap keluar masuk rumah sakit. Sebab gula darahnya tak stabil sehingga membutuhkan perawatan medis.

"Jadi beberapa bulan ini sering keluar masuk rumah sakit karena gula, dan sekarang baru ini drop, kemaren gulanya sempat tinggi banget," kata Hetty dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (8/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Drop

Selama keluar masuk rumah sakit, baru kali ini Dorce Gamalama drop. Sebab gula darahnya yang sempat tinggi, tiba-tiba turun drastis disertai tensi darah yang ikut menurun. 

"Memang sudah cukup lama mengidap diabetes, sudah sekitar 15-20 tahunlah. Cuma baru kemarin tidak sadarkan diri," ucap Sari manajer Dorce.

3 dari 4 halaman

Lemas

Sebelum tak sadarkan diri, Dorce kerap mengeluh kalau badannya sering lemah. Selain itu, ia kerap merasakan pusing diduga karena diabetes.

"Kondisi mamah tuh selama ini lemas dan keleyengan. Karena kalau gula katanya gitu," ungkap Khadijah anak Dorce Gamalama. .

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Hetty menyebut kondisi Dorce Gamalama saat ini sedikit membaik. Namun masih belum sadarkan diri dengan sempurna.

"Kondisi sekarang sudah membaik ada perubahan. Beliau lebih tenang tidak gelisah dan tidak meronta," ujar Hetty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini