Sukses

Tukul Arwana Akan Keluar dari Rumah Sakit Minggu Depan Bila Kondisi Membaik

Liputan6.com, Jakarta Tukul Arwana saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur, akibat mengalami perdarahan otak.

Dua pekan lebih Tukul berada di sana untuk penyembuhan. Kini kondisi Tukul Arwana dikatakan sang manajer, Rizki Kimon, kian  membaik dari sebelumnya.

Bila terus menunjukan perkembangan positif, pekan depan pemilik nama asli Tukul Riyanto sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

"Ya, kalau misalkan memang kondisinya terus membaik insyaallah minggu depan sudah diperbolehkan pulang," ujar Rizki Kimon, saat dihubungi, Kamis (8/10/201) malam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Saran Dokter

Dijelaskan Rizki Kimon, lingkungan rumah dirasa bisa mempercepat kesehatan Tukul Arwana. Dari pada ia menghabiskan hari-harinya di rumah sakit dan sulit bertemu dengan orang terkasih.

"Jadi, kalau di rumah lebih sehatlah karena kalau di rumah sakit sirkulasi udaranya itu itu saja," tutur Rizki Kimon.

"Jadi, seperti dokter pernah bilang di luar negeri selesai operasi langsung pulang, nggak boleh terlalu lama. Katanya sih demi untuk kesehatan pasien. Jadi, kalau memang memungkinkan boleh pulang," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Tertawa

Saat ini Tukul Arwana tak hanya bisa merespons melalui gerakan namun juga dengan ucapan. Meski ucapannya belum jelas, namun Tukul Arwana sudah bisa tertawa.

"Masih bergumam sih (bicaranya) sejauh ini tetapi sudah respons, kayak kemarin sudah ketawa-tawa," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Canda

Tukul Arwana sempat tertawa lepas, saat putrinya Novita Eka Afriana alisa Vita menjenguk dan menghibur ayahnya yang tengah terbaring di rumah sakit.

"Jadi diledekin sama putrinya, Mbak Vita, terus kalau bahasa Jawanya sudah bisa ngekek (ketawa), terbahak," kata Rizki Kimon.