Sukses

Komika Abdur Arsyad Dukung Pengembangan Produk Halal Asli Indonesia ke Mancanegara

Komika Abdur Arsyad menilai umat Islam di Indonesia harus memiliki peran penting dalam ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Komika Abdur Arsyad didaulat menjadi bintang tamu dalam acara Milad ke-9 Halal Network International (HNI) di Hotel Intercontinental, Jakarta, Minggu (17/10/2021). Dalam acara tersebut, ia mengapresiasi inisiatif HNI dalam mengembangkan produk halal di Indonesia.

Menurut bintang film Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal, umat Islam di Indonesia harus memberikan kontribusi maksimal bagi negara. Terutama, kata dia, berkaitan dengan ekonomi yang menyokong kehidupan diri sendiri maupun negara.

"Umat Islam di Indonesia harus memiliki peran penting dalam ekonomi, baik untuk mengatur ekonomi bagi dirinya sendiri ataupun untuk negara," kata komika bernama lengkap Abdurrahim Arsyad ini. 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersatu

Agar umat Islam bisa berperan dalam kemajuan ekonomi bangsa dan negara, Abdur Arsyad tak menyarankan hal itu dilakukan seorang diri. Dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi pemikiran bersama untuk mewujudkan hal itu.

"Kita harus bersatu untuk itu, agar ekonomi umat Islam semakin jaya," komika kelahiran Larantuka, 6 April 1988 ini, menguraikan.

 

3 dari 4 halaman

Ekspor

Direktur Utama Halal Network International (HNI), Agung Yulianto, sepakat dengan komika Abdur Arsyad. Ia memastikan jutaan produk halal asli Indonesia siap diekspor ke mancanegara.

"Kini Indonesia patut berbangga, karena kita dapat membuat produk-produk halal yang berkualitas dengan bahan-bahan asli Indonesia dan dibuat di Indonesia. Jadi, sekarang kita tidak perlu lagi impor untuk mendapatkan produk halal berkualitas," Agung menjelaskan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Produk HNI

HNI sendiri saat ini, sejak berdiri di tahun 2012 telah memiliki lebih dari 200 ribu outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara. HNI telah mengeluarkan beraneka ragam produk kebutuhan rumah tangga seperti kosmetik, makanan dan minuman, hingga obat-obatan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.