Sukses

Blak-blakan Jeremy Thomas soal Keyakinan Sang Istri, Ina Thomas

Jeremy Thomas menceritakan soal keyakinan sang istri yang sempat dianutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat menikah dengan Jeremy Thomas, Ina Thomas memilih berpindah keyakinan dari Islam menjadi Katolik. Hal itu dilakukan untuk melegalkan pernikahan mereka. Maklum saja, hingga saat ini pemerintah Indonesia belum bisa melegalkan pernikahan beda keyakinan.  

Menurut Jeremy Thomas, keputusan untuk berpindah keyakinan akhirnya ditempuh oleh istrinya tanpa paksaan. Saat menjalin asmara, Jeremy hanya memberikan pilihan kepada Ina soal kelangsungan kisah cinta mereka setelah menikah.

“Saya tidak memaksa dia, tapi saya memberikan pilihan kepada dia. Artinya kamu memutuskan demi saya, ya artinya oke juga, nggak jadi masalah," ujar Jeremy Thomas, dalam wawancaranya di kanal Youtube Daniel Mananta saat dilihat, Kamis (7/10/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Ada

Menurut Jeremy, Ina memutuskan untuk berpindah keyakinan karena tak ada lembaga di Indonesia yang mau melegalkan pernikahan beda agama. Akhirnya sang istri memutuskan mengalah dan memilih membangun rumah tangga dengan satu keyakinan yang sama.  

“Tidak ada lembaga di Indonesia yang bisa mengesahkan pernikahan perbedaan agama. Gue enggak mau juga nanti anak-anak lahir dari pernikahan tanpa status hukum yang jelas. Akhirnya, Ina ikut keyakinan saya," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Tentangan

Meski begitu, tak bisa dipungkiri apa yang dilakukan Ina Thomas di awal pernikahannya mendapat pertentangan dari orangtuanya. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya orangtua bisa menerimanya.

 

4 dari 4 halaman

Menerima

Bahkan Jeremy bahagia karena anak-anaknya bisa menjadi cucu kesayangan mertua. 

“Makanya sekarang hubungannya cukup baik, ibunya juga senang dengan Matthew dan Valerie. Matthew juga jadi cucu favorit," pungkasnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.