Sukses

Tiara Andini dan Vidi Aldiano Rilis Ulang Lagu Buktikan yang Dipopulerkan Dewi Sandra

Mendapat kesempatan membawakan lagu ini, Vidi Aldiano dan Tiara Andini mengaku begitu antusias dan bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Tiara Andini kembali berkolaborasi dengan penyanyi lain untuk single terbarunya. Kali ini giliran Vidi Aldiano yang menemani Tiara Andini bernyanyi.

Keduanya menyanyikan lagu berjudul "Buktikan", yang sempat populer saat dibawakan oleh Dewi Sandra feat Rayen Pono yang kala itu masih menjadi vokalis Pasto.

Mendapat kesempatan membawakan lagu ini, Vidi Aldiano dan Tiara Andini mengaku begitu antusias dan bahagia. Khusus bagi Vidi Aldiano, lagu dari Dewi Sandra feat Rayen Pono ini memiliki kedekatan dan kenangan tersendiri.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Favorit

"Ini lagu favorit Indonesia gue. 2007 gue masih sekolah tapi udah hobi nyanyi. Dulu waktu ngeband pengin bawain lagu ini, tapi nyerah karena belum sampe skillnya," kata Vidi Aldiano dalam jumpa pers virtual, Jumat (1/10/2021)

"Sampe akhirnya pas awal-awal masuk industri musik, sempat bawain lagu ini bareng penyanyi aslinya, Dewi Sandra," sambung Vidi Aldiano.

 

3 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Seiring berjalannya waktu, di 2021 ini Vidi Aldiano diberikan kesempatan untuk merilis dan mengaransemen ulang lagu ini. Di satu sisi, ini menjadi beban bagi Vidi Aldiano, namun di sisi lain tentunya juga menjadi kebanggaan tersendiri.

"Nggak nyangka akhirnya tahun 2021 aku bawain ini bareng Tiara. Hopefully, lagu ini bisa didengar dengan nuansa yang baru, tanpa menghilangkan esensi dan pesan dari lagu aslinya. Lagu ini udah kayak lagu yang selalu gue puter, kalau karaokean lagu ini pasti kita bawain. It's a burden, but a good burden," kata Vidi Aldiano.

"Makasih juga untuk Tiara udah mengajak aku ke kolaborasi yang luar biasa ini. Ini salah satu kolaborasi yang menyenangkan, seru, lagunya juga sangat challenging. Semoga lagu ini bisa mengembalikan nostalgia yang sudah ada sebelumnya, tapi dikemas jadi lebih fresh," harap Vidi Aldiano.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Pembeda

Hal yang sama juga disampaikan oleh Tiara Andini. Lagu "Buktikan" ini bisa jadi pembeda dari lagu-lagu Tiara Andini sebelumnya yang cenderung lebih mellow dengan beat yang tidak terlalu cepat.

"Lagu ini penuh tantangan, lika-liku ke mana-mana. Tapi justru itu yang membuat lagu ini bernyawa. Karena biasanya lagu aku yang mellow, dan upbeatnya middle. Tapi di sini membuat aku lebih fresh, dan melihat sesuatu yang baru dari aku," kata Tiara Andini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.