Sukses

Beredar Foto dengan Narasi Tukul Arwana Meninggal Dunia, Ega Prayudi: Itu Bukan Ayah Saya

Liputan6.com, Jakarta Hoaks alias kabar palsu menjadi musuh besar masyarakat dunia. Terbaru, hoaks menimpa Tukul Arwana yang mengalami perdarahan otak dan kini dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta.

Sebuah foto (bahkan ada versi video) beredar dengan narasi tuan rumah program One Man Show Indosiar meninggal dunia. Kabar ini dikonfirmasi para jurnalis kepada manajer dan putra Tukul Arwana, Ega Prayudi.

Merespons hoaks, Ega Prayudi membantah keras. Ia menyebut kondisi suami almarhumah Susi Similikiti membaik. Ia masih di ruang IGD dan mulai bisa merespons dengan mata atau gerakan tubuh.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Bukan Ayah Saya

“Terkait video dan foto yang beredar itu, saya tegaskan bahwa foto tersebut bukan ayah saya,” katanya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi yang diunggah Minggu (26/9/2021).

“Jadi, dari ciri-ciri kamar (rumah sakit) dan alat-alat (medis) yang dipasang tidak sesuai dengan yang saya lihat ketika pertama kali datang ke rumah sakit,” Ega Prayudi menambahkan.

3 dari 5 halaman

Kaget!

Manajemen Tukul Arwana kaget mendengar hoaks ini. Pasalnya, tim dokter mengabarkan bahwa pascaoperasi, kondisi bintang film Otomatis Romantis dan Cinlok memperlihatkan perkembangan signifikan.

“Kaget saja sih. Cuma karena saya tahu kondisinya ya jadi biasa saja,” beri tahu manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon. Ia lantas berkoordinasi dengan anak-anak Tukul terkait beredarnya hoaks ini.

 

4 dari 5 halaman

Doa Buat Penyebar Hoaks

“Kita sih dari keluarga besar, kemarin Mas Ega bilang enggak perlu (menempuh jalur hukum untuk melawan penyebar hoaks) Mas Kimon. Kita sedih,” Rizki Kimon menyambung.

“Cuma kita berdoa buat (penyebar) berita-berita itu semoga diberikan kesehatan. Malah kita berdoa sebaliknya. Beliau masih hidup, masih tahap pemulihan,” ia menegaskan. 

5 dari 5 halaman

Mewakili Keluarga

Mewakili keluarga Tukul Arwana, Rizki Kimon mengimbau masyarakat jangan mudah percaya dengan berita palsu seraya mohon doa untuk kesembuhan Tukul Arwana.

“Jadi berita itu hoaks. Kami kaget, makanya pihak keluarga diwakili saya ingin memberikan kabar ke teman-teman media semua kalau itu hoaks,” ujar Rizki diiakan Ega Prayudi.