Sukses

Chris Martin Nyanyikan My Universe Bahasa Korea yang Dibawakan BTS, Kelly Clarkson Takjub

Liputan6.com, Los Angeles - Lagu kolaborasi BTS dan Coldplay, "My Universe," telah dirilis ke publik pekan lalu. Yang istimewa dalam lagu ini, liriknya mengandung dua bahasa sekaligus: Inggris dan Korea.

Aslinya, bagian lirik lagu berbahasa Korea ini tentu jadi porsi yang dibawakan RM dkk.

Namun ternyata Chris Martin, vokalis Coldplay, tak takut untuk mencoba menyanyikan sendiri lirik dalam bahasa yang asing di lidahnya ini. Momen spesial ini tertuang dalam video cuplikan gelar wicara bersama Kelly Clarkson, yang diunggah di kanal YouTube resminya, Jumat (26/9/2021) lalu. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tampil Sendirian

Dalam kesempatan tersebut Chris Martin hanya tampil sendirian. Bersama gitar akustik di genggaman, ia mulai membawakan bait pertama yang merupakan bagiannya.

"In the night I lie and look up at you. When the morning comes I watch you rise. There’s a paradise they couldn’t capture. That bright infinity inside your eyes," begitu ia membuka penampilannya.

3 dari 5 halaman

Lirik Bahasa Korea

Selanjutnya dengan mantap dan wajah berseri, ia membawakan lirik yang aslinya dibawakan oleh Jungkook.

"Maeil bam nege naraga. Kkumiran geotdo ijeun chae. Na useumyeo neoleul manna. Never ending forever baby," ia menyanyikan dengan lancar.

4 dari 5 halaman

Kelly Clarkson Kagum

Tak hanya sampai sini, ia juga membawakan lirik bahasa Korea di bagian selanjutnya yang dinyanyikan oleh V, sambil tersenyum lebar.

"Teruskan," kata Kelly Clarkson yang mendengar Chris bernyanyi dengan wajah semringah. Setelah mantan suami Gwyneth Paltrow ini rampung bernyanyi, Kelly langsung berdiri.

"Oh my God!" seru sang pelantun "Since You've Been Gone" ini dengan takjub.

5 dari 5 halaman

Chris Memang Beda

Di kolom komentar, warganet dan para penggemar BTS menyuarakan pujian untuk pria 44 tahun ini.

"Chris Martin menyanyikan lirik BTS, dia layak mendapat respek," kata MrsJK.

"Ini legendaris. Dia mungkin tak pernah berpikir bakal menyanyi dalam bahasa Korea. Dia menunjukkan rasa hormat kepada BTS. Pria ini betul-betul beda," dinara777m ikut menanggapi.

"Chris menyanyikan lirik Korea menandakan dia betul-betul tulus dan menghormati kolaborasinya dengan BTS. Biasanya BTS menyesuaikan diri dengan menyanyikan lirik berbahasa Inggris saat berkolaborasi. Beda rasanya menyaksikan artis barat yang menyesuaikan diri dan menyanyikan lirik Korea," Karen menimpali.