Sukses

Neng Pink Pink Nyanyikan Lagu Tenda Biru dengan Iringan Musik Kentrung

Neng Pink Pink akan menyanyikan ulang lagu Tenda Biru yang diproduseri oleh penciptanya secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu "Tenda Biru" yang sempat menjadi hit setelah dipopulerkan oleh Desy Ratnasari pada 1996 lalu, rupanya sangat menginspirasi penyanyi generasi baru, Neng Pink Pink.

Menariknya, Neng Pink Pink akan menyanyikan ulang lagu "Tenda Biru" yang diproduseri oleh penciptanya secara langsung, Wahyu WHL.

Konsep yang diusung pun terbilang unik. Lagu "Tenda Biru" versi Neng Pink Pink dirilis dengan iringan musik kentrung yang juga berada di bawah arahan Wahyu WHL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musik Kekinian

Wahyu WHL berkata bahwa ia awalnya membuat aransemen ulang dari lagu ini dengan musik yang lebih kekinian sekaligus digemari saat ini.

“Semoga lagu ini dapat diterima oleh masyarakat luas dan disukai seperti lagu Tenda Biru yang dinyanyikan oleh Desy Ratnasari. Semoga lagu ini bisa populer lagi dengan remix dangdut kentrung Neng Pink Pink,” ujar Wahyu WHL menyampaikan harapannya, kepada wartawan, baru-baru ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Kisah Lagunya

Lagu "Tenda Biru" menceritakan seorang wanita yang ditinggalkan oleh kekasihnya dan secara tidak sengaja melihat tenda biru di depan rumah kekasihnya.

Lagu Tenda Biru membuat Desy Ratnasari menjadi penyanyi terkenal di samping menjadi aktris sinetron. Saat itu, lagu Tenda Biru terjual lebih dari 2 juta kopi dan memenangkan penghargaan di Golden Record HDX Award.

 

 

4 dari 4 halaman

Siap Rilis dalam Waktu Dekat

Jika selama ini banyak yang menyanyikan dalam irama musik balada, remix dangdut kentrung membuat lagu ini terdengar beda.

Single ini diluncurkan serentak pada 24 September 2021 di berbagai platform musik digital dan juga video klipnya di YouTube dengan label GNP Enterprise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.