Sukses

6 Fakta Meninggalnya Lina Yunita, Perempuan yang Laporkan David NOAH ke Polisi dengan Kasus Penggelapan

Lina Yunita jadi sorotan usai melaporkan David NOAH ke polisi karena menggelapkan uang senilai miliaran rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Lina Yunita sempat bikin heboh di jagat hiburan nasional. Perempuan asal Bandung, Jawa Barat, melaporkan David NOAH ke polisi atas dugaan melakukan penggelapan senilai miliaran rupiah. Kibordis band NOAH itu diketahui meminjam uang milik Lina Yuanita.

Persoalan itu mulanya diselesaikan secara kekeluargaan. Namun, Lina Yunita beralasan, sulit menghubungi mantan suami Gracia Indri terkait masalah janji pengembalian uang yang dipinjamnya. Alhasil, jalur hukum ditempuh Lina Yunita untuk mendapatkan haknya kembali.

Belakangan, Lina Yunita dan David NOAH sepakat menempuh upaya damai. David NOAH akhirnya melunasi pinjaman uang kepada Lina Yunita sebesar Rp 1,1 miliar. Sesuai keinginan pihak Lina Yunita, uang tersebut dibayar secara tunai tanpa dicicil oleh David NOAH.

Usai masalahnya dengan David NOAH selesai, Lina Yuanita justru diketahui meninggal dunia. Berikut 6 fakta meninggalnya Lina Yunita seperti dirangkum Liputan6.com, Senin (20/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lina Yunita Meninggal Dunia 20 September 2021

Lina Yunita diketahui meninggal dunia Senin (20/9/2021). Sebelumnya, Lina Yunita melaporkan David NOAH ke polisi karena utang Rp 1,1 miliar.  

 

3 dari 7 halaman

Disampaikan Kuasa Hukum

Kabar duka meninggalkan Lina Yunita disampaikan oleh kuasa hukumnya, Devi Waluyo. Devi mengatakan Lina Yunita mengembuskan napas terakhir tadi pagi.

“Iya betul ibu Lina sudah meninggal dunia tadi pagi. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan," ujar Devi Waluyo saat dihubungi wartawan Senin (20/9/2021). 

 

4 dari 7 halaman

Sakit

Saat disinggung mengenai penyebab meninggalnya Lina Yunita, Devi mengaku belum mengetahui. Namun berdasarkan informasi yang beredar di kalangan pewarta, perempuan yang melaporkan David NOAH ke polisi itu meninggal dunia karena sakit.

 

 

5 dari 7 halaman

Tunggu Info Keluarga

Devi Waluyo masih mencoba mendapatkan informasi dari keluarga Lina Yunita. Termasuk, soal informasi pemakaman perempuan yang diketahui meminjamkan uang senilai Rp 1,1 miliar ke David NOAH.

“Saya nggak tahu. Termasuk di mana dimakamkan. Tunggu dari keluarga," ujar Devi. 

 

6 dari 7 halaman

Berobat

Lina Yunita diketahui memang mengalami sakit. Melalui pengacaranya, Lina juga mengaku membutuhkan uang yang dipinjam David NOAH untuk keperluan berobat.

 

7 dari 7 halaman

Sempat Koma

Karena sakitnya, Lina Yunita tak bisa bertemu dengan David NOAH untuk menandatangani perdamaian di Polda Metro Jaya.

"Ibu Lina lagi terbaring di rumah sakit dalam keadaan koma dikarenakan sakitnya. Sehingga tidak bisa secara langsung menandatangani perdamaian itu," kata kuasa hukum Lina, Devi Waluyo ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.