Sukses

Emily Young Ryu Buka Bisnis Butik, Motivasi Bertahan Hidup Setelah Jarang Manggung

Liputan6.com, Jakarta Jebolan ajang Indonesian Idol 2018 Emily Young Ryu mengenalkan bisnis barunya. Pengusaha fesyen butik hingga handbody lotion menjualnya di butik yang bernama Milovlav.

Butik 'Milovlav' terletak di kawasan PIK, Jakarta Utara. Milovlav Fashion dan Milovlav Handbody Lotion milik Emily Young Ryu ada di Golf Island Ruko San Antonio Block C PIK, Jakarta Utara.

Ketika membuka butiknya itu, Emily Young Ryu hanya mengundang teman-teman dekat seperti Koko Jackson dan pakar branding Soegimitro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Honor Panggung

Setelah tampil di Indonesian Idol 2018, mimpi Emily Young Ryu menjadi selebritas mulai terbuka. Ada banyak jadwal bernyanyi hingga beragam job diluar panggung mulai sering diterima Emily Young Ryu.

"Waktu kecil aku tinggal di kampung di Palembang dan mimpi jadi selebriti. Baru terbuka mimpi itu lewat Indonesian Idol," kata Emily Young Ryu, Rabu (15/9/2021).

Dari yang semula hanya dibayar Rp 100 ribu, Emily Young Ryu kini menerima honor manggung hingga puluhan juta rupiah untuk sekali tampil di panggung. Masa indah itu hanya bertahan dua tahun setelah Indonesian Idol 2018.

 

3 dari 5 halaman

Bertahan Hidup

Emily Young Ryu setelah itu merasa kebintangannya mulai redup. "Saya harus tetap bertahan di Jakarta. Saya kerja dan apapun saya lakukan supaya survive," kata Emily Young Ryu.

Ia mulai berjualan baju yang untungnya hanya Rp 10 ribu per baju terjual. "Saya sempat mengalami fase benar-benar terjatuh," ucap Emily Young Ryu.

 

4 dari 5 halaman

Mengakhiri Pernikahan

Kisah Emily Young Ryu semakin pilu ketika mengakhiri pernikahannya dalam kondisi memiliki anak. Young Ryu harus membiayai hidup anaknya tanpa suami.

Emily Young Ryu kemudian coba menjadi selebgram setelah memiliki banyak followers di media sosial. "Saya jualan apa aja, ya durian sampai baju dan obat diet, sampai akhirnya datang pandemi," kata Emily Young Ryu.

5 dari 5 halaman

Milovlav

Meski masih ada pandemi, Emily Young Ryu memberanikan diri membuka store Milovlav. Milovelav diambil dari kata Mil yang merupakan Emily dan Love yang berarti cinta. Sementara Lav dari kata 'live'. Beruntung, bisnis yang dijalani Emily Young Ryu tetap stabil meski pandemi belum selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.