Sukses

Vicky Shu Tak Pernah Marah Dicibir soal Body Shaming

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Shu menceritakan pengalamannya saat mendapat cibiran soal body shaming. Hal itu terjadi ketika dirinya mengunggah video ke Instagram. Dalam video itu, dia terlihat asyik berjoget diiringi lagu "Mendung Tanpo Udan" yang dipopulerkan oleh Nadar Boy Genk. 

Namun meski begitu, ibu dua anak ini tidak marah meski warganet nyinyir pada penampilan tubuhnya. Pasalnya, dirinya mengaku sudah terbiasa mengalami body shaming sejak dulu.

“Demi Allah aku nggak pernah tersinggung karena sudah terbiasa di-body shaming dari kecil. Aku yah berkali-kali berjuang jadi kurus karena kecilanku sampai kuliah memang gemuk," tulis Vicky Shu di akun Instagram-nya seperti dilihat Sabtu (18/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Chubby

Diakui oleh Istri Ade Imam ini, dirinya tidak memungkiri bahwa pipinya memang chubby sejak dulu. Jadi sekurus apa pun tubuhnya, pipinya tetep akan terlihat chubby. 

Akibatnya, saat masih aktif menyanyi Vicky kerap menutupi kekurangannya itu dengan memakai model rambut ponytail dan sepatu tinggi dengan platform tebal.

“Pluss sekurus apa pun aku karena chubby sering dibilang kaya tweety makannya kalau kalian ngeh dulu aku selalu di ponytail dan pakai sepatu platform tebel biar seimbang atas bawah," ujarnya lagi.

“Habis lahiran pun dua kali berjuang turunin berat dan menurutku memang nggak perlu diambil hati," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tak Marah

Meski begitu, Vicky tidak pernah marah atau berpikir komentar nyinyir dari warganet tersebut body shaming. Ia menganggap pertanyaan warganet karena benar-benar mereka penasaran dengan perbedaan tubuh serta wajahnya yang terlihat chubby. 

“Cuma kadang bingung dan speechless aja mau jawab gimana karena aku tipe yang nggak bisa galak atau jahat ke orang. So aku anggep mereka bener-bener penasaan bukan mereka niat jahat jadi aku coba jawab baik-baik,"  tuturnya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan Vicky ini langsung ramai dikomentari warganet usai diunggah kembali akun gosip @lambenyinyir_official.

“Knpa sih kalian pada jahat bgt…. Sebelum ngetik d fkir dulu napa sih," tulis akun @vi.vivia22. 

“Muka chubby mah imut gemes,apalagi face nya selalu senyum,mata dan cahaya wajah kak Vicky ini smiley face, jadi jatuhnya hangat dan manis. Chubby nya bikin awet muda dong,mukanya muda terus," tulis akun @dayyane_zwei.

“Vicky shu emang chubby, dari dulu udah gitu kok, tapi kan dia lebih cantik dibanding yg body shammin," kata akun @ayukrs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.