Sukses

Bukan Joker, Musuh Batman yang Bakal Punya Serial Sendiri adalah Penguin

Alih-alih Joker, Warner Bros dan DC tengah menggodok karakter Penguin sebagai musuh Batman yang akan tampil di serialnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Bila kita mendengar nama Batman, tentu yang terpikirkan salah satunya adalah musuh bebuyutannya, Joker. Sayangnya, pada Maret 2022 mendatang, Joker tak akan ditampilkan dalam film The Batman.

Alih-alih, kini Warner Bros dan DC tengah menggodok karakter Penguin untuk tampil dalam film tersebut. Tak cukup dengan film, karakter yang biasa digambarkan bertubuh pendek itu akan diangkat ke serial televisi.

Pihak yang berencana untuk mengangkat Penguin adalah HBO Max. Menariknya, serial ini akan menjadi spinoff dari film The Batman yang dibintangi Robert Pattinson. Melansir dari Variety, Colin Farrell akan kembali tampil sebagai Penguin di serial tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proses Pendekatan

Colin Farrell disebut kini sedang dalam proses pendekatan untuk bisa membintangi serial Penguin. Namun begitu, masih belum ada kesepakatan berjalan lancar atau tidak.

 

3 dari 5 halaman

Penulis Skenario

Belum jelas siapa lagi aktor-aktris yang akan terlibat dalam serial ini. Namun, nama Lauren LeFranc sudah ditunjuk sebagai penulis skenarionya. Biarpun begitu, keterlibatannya masih dalam tahap awal negosiasi.

 

4 dari 5 halaman

Penguin di The Batman

Dalam film The Batman, Penguin nantinya akan digambarkan sebagai karakter yang kuat dalam menguasai dunia kriminal bawah tanah di kota Gotham.

Sutradara The Batman, Matt Reeves, akan menjabat sebagai produser eksekutif di serial Penguin bersama produser film The Batman, Dylan Clark. Sementara itu, Warner Bros Television akan memproduseri serial ini. 

5 dari 5 halaman

Sudah Berkali-Kali Diangkat

Karakter Penguin yang bernama asli Oswald Cobblepot sebenarnya sudah berkali-kali diangkat ke layar lebar dan layar kaca. Pada 1966, aktor Burgess Meredith memerankannya di film dn serial Batman masa itu. Lalu pada 1992, karakter ini diperankan Danny DeVito dalam film Batman Returns.

Lalu di serial Gotham yang mengudara sejak 2014 hingga 2019, aktor Robin Lord Taylor memerankan versi muda dari karakter Penguin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.