Sukses

Billie Eilish Bikin Pangling di Met Gala 2021, Pakai Gaun Berekor Panjang yang Terinspirasi Barbie

Ini adalah penampilan perdana Billie Eilish di Met Gala.

Liputan6.com, New York - Billie Eilish makin berani dalam mengeksplorasi gaya berpakaian. Bila sebelumnya ia dikenal dengan baju-baju kegedean, kini ia tampil anggun saat menghadiri Met Gala 2021.

Dilansir dari People, Selasa (14/9/2021), ia tampil dengan gaun dari Oscar de la Renta warna peach dengan bagian rok yang berekor panjang. Ia melengkapi penampilannya dengan rambut bob pirang dan eyeliner hitam nan tegas.

Adik dari Finneas ini ternyata terinspirasi dengan boneka Barbie untuk penampilan perdananya di Met Gala.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terinspirasi Barbie

"[Barbie] adalah hal favoritku di dunia," tuturnya saat diwawancarai di karpet merah.

Ia menambahkan, "Aku selalu minta [Barbie] saat Natal setiap tahun. Gaun-gaunnya, sejujurnya menjadi inspirasiku."

3 dari 5 halaman

Sempat Tak Nyaman

Billie Eilish mengungkap alasan transformasi penampilannya. "Sudah waktunya, dan aku merasa telah tumbuh dewasa selama beberapa tahun terakhir," kata dia.

Pelantun "No Time to Die" ini mengatakan sebenarnya ia selalu ingin tampil seperti ini. "Hanya saja aku takut dan sempat tak merasa nyaman dengan tubuhku, dan sekarang akhirnya aku sudah merasa [nyaman]," kata dia.

4 dari 5 halaman

Co-Chair Termuda

Billie Eilish tak hanya tampil perdana di Met Gala. Tahun ini ia juga memegang posisi sebagai co-chair bersama sejumlah tokoh Gen Z lainnya seperti Timothée Chalamet, Naomi Osaka dan Amanda Gorman.

Vogue mencatat bahwa penyanyi 19 tahun ini adalah co-chair Met Gala termuda dalam sejarah.

5 dari 5 halaman

Mengubah Pakem

"Kemauannya merengkuh sisi artistik yang seinovatif musiknya, membuat sejumlah merek mendapat sorotan dan mengubah pakem lama tentang bagaimana seharusnya dandanan seorang bintang pop," begitu komentar majalah mode kenamaan ini atas penampilan Billie Eilish.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.