Sukses

Fitri Carlina Jadi Artis Asia Kedua Setelah BTS yang Manggung di Times Square New York

Fitri Carlina tampil di Times Square New York City membawakan sejumlah lagu, termasuk hit besar miliknya, "ABG Tua."

Liputan6.com, Jakarta - Fitri Carlina baru saja menjadi penggagas sekaligus pengisi acara Indopop Movement dalam peluncuran Cafe Dangdut New York di Times Square, New York City, Amerika Serikat, Kamis (9/9/2021).

Selama acara tersebut, Fitri Carlina membawakan sejumlah lagu dangdut, termasuk hit besar miliknya, "ABG Tua". Penampilannya ditemani sejumlah penyanyi lintas negara.

Menariknya, konser Indopop Movement ini menorehkan prestasi tersendiri bagi Fitri Carlina dan rekan-rekan Tanah Air yang terlibat dalam acara itu. Bahkan, kini nama mereka bisa disejajarkan dengan BTS.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertama dalam Sejarah Indonesia

"Kita untuk Indonesia, baru pertama kali dalam sejarah mengadakan live show di tengah-tengah Times Square," ujar Fitri Carlina dalam Intimate Interview via Live Instagram bersama Liputan6.com, kepada host Telni Rusmitantri, Minggu (13/9/2021).

3 dari 5 halaman

Sejajar BTS

Menurut Fitri, penampilannya bersama rekan-rekan di  Indopop Movement ini bisa dibilang hampir sejajar dengan grup asal Korea Selatan yang sangat populer di seluruh dunia, BTS.

"Untuk di Asia sendiri, baru ada dua. Sebelumnya adalah BTS dari Korea Selatan, tahun 2019," kata Fitri Carlina dalam acara yang sama.

"Dan tahun 2021, alhamdulillah Indonesia dapat kesempatan dalam acara Indopop Movement," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Banyak Dukungan

Fitri Carlina mengatakan, konser yang juga melibatkan para penyanyi dari Amerika Serikat, Kolombia, hingga Maroko ini tak akan berjalan tanpa dukungan pihak-pihak besar.

"Acara ini disupport oleh KJRI New York, Kemenparekraf, dan beberapa desainer ternama di Indonesia," ia menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

Deretan Acara

Fitri Carlina menghibur pengunjung dengan menyanyikan beberapa lagu. Salah satunya lagu "ABG Tua" yang meledak 10 tahun silam dan "Gemu Fa Mi Re," dari NTT.

Tak hanya dangdut, acara ini turut dimeriahkan sederet penampilan tradisional yang merepresentasikan Indonesia. Misalnya tarian tradisional hingga gamelan Bali.

Ini bukan kali pertama Fitri Carlina membawa dangdut ke panggung international. Awal 2021, Fitri Carlina manggung dalam konser amal internasional Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid (virtual live).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.