Sukses

Selebgram David Arrie Cantona Bantu Proses Pemasaran Jambu yang Dijual Pasangan Kakek Nenek

Influencer dan selebgram David Arrie Cantona dikenal sebagai sosok yang murah hati.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram David Arrie Cantona seringkali menemui petani yang kesulitan mendistribusikan hasil panen mereka. Kebanyakan, para petani mengelola lahan sendiri karena keterbatasan biaya untuk membayar jasa operasional.

Para petani, disebutkan David, memiliki sejumlah masalah dalam memasarkan hasil bumi mereka. Salah satunya terkait penjualan yang tak selalu menyasar kepada masyarakat secara langsung. Bagi David, ini masalah yang harus dipikirkan jalan keluarnya.

"Petani hanya menjual sebatas ke tengkulak saja yang cenderung mematok harga murah, tentu itu tidak sebanding dengan kerja keras mereka," kata David kepada pewarta, Minggu (26/9/2021). 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasangan Kakek Nenek

Oleh karena itu, David kerap menawarkan petani untuk membantu memasarkan hasil bumi para petani ke wilayah yang lebih luas lagi. Saat survey lapangan di Gunung Pati belum lama ini, David Arrie Cantona bertemu dengan pasangan kakek nenek yang memiliki kebun jambu kristal.

Kakek dan nenek ini hanya menjual jambu kristal mereka pada tengkulak dengan harga yang sangat murah dan jauh dari pasaran, asalkan uangnya bisa untuk makan saja.

 

3 dari 4 halaman

Menjual Semampunya

"Keterbatasan membuat kakek dan nenek tersebut hanya bisa menjual semampu mereka. Sisa penjualan jambu kristal yang tak laku, mereka bagi-bagikan kepada para tetangga secara cuma-cuma," kata David menyesalkan.

David mengetahui harga jambu kristal di pasaran sangat tinggi. Belum lagi, kata dia, saat jambu kristal dibeli masyarakat melalui pusat perbelanjaan.

 

 

4 dari 4 halaman

Tergerak

David membeberkan alasannya untuk membantu distribusi pemasaran jambu kristal yang dijual pasangan petani kakek nenek tersebut.

"David tergerak hatinya karena ada pasangan nenek dan kakek yang punya ladang jambu kristal. David ingin menolong mereka karena mereka ini sudah tua banget," dia menuturkan.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.