Sukses

Istri Fedi Nuril Kenang Anak Kedua Alami Gangguan Adaptasi Pernapasan saat Lahir

Pada Jumat (10/9/2021), putra kedua Fedi Nuril berulang tahun yang pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Setahun sudah istri Fedi Nuril melahirkan anak keduanya. Tepat, pada 10 September 2020 lalu, ia berjuang untuk melahirkan Aksa.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (10/9/2021), Calysta Vanny Widyasasti mengunggah foto dirinya dan sang bayi.

Calysta Vanny Widyasasti, pun mengingat di hari lahirnya sang putra harus masuk NICU.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Transfusi Darah

Saat melahirkan Aksa, istri Fedi Nuril harus menjalani transfusi darah terlebih dahulu.

"10 September 2020 subuh, aku berangkat ke rs. Kudu transfusi darah dulu. Karena hbku cuma 9. Aku deg-degan. Bukan karena mau operasi, tapi ini juga pertama kalinya aku bakal pisah sama Hasan lebih dari 3 jam 🥲. 4 hari 3 malam," tulisnya.

 

3 dari 6 halaman

Lebih Tenang

Setelah persiapan untuk operasi cukup, istri Fedi Nuril pun masuk ke ruangan. Diakuinya, untuk operasi kedua lebih tenang ketimbang pertama.

"Yang pertama dulu, baru depan pintu operasi udah berlinang air mata 😂Hasan dulu caesar juga, karena posisi sungsang dan terlilit tali pusar 🥲," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Didorong

Lebih lanjut, Calysta bercerita bahwa saat melahirkan Aksa, ia langsung ketiduran usai disuntik epidural.

"Sadar-sadar udah kaya proses keluarin bayi dari perut. Aku perasa perutku kaya didorong-dorong gitu.. tapi ya ga sakit karena tentu masih pengaruh bius. Cuma berasa aja didorong-dorong buat keluarin bayinya.. badan dan kepalaku kaya bagian yang berbeda gitu rasanya. 😂Ga lama kedengeran tangis Aksa.. Alhamdulillaah 🥲," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Masuk Ruang Observasi

Usai mendengar tangis sang buah hati, Calysta pun dijahit perutnya. Dan Aksa dibersihkan.

"Stelah masuk kamarku, aku nunggu-nunggu Aksa masuk.. tapi katanya dia juga masih di observe.. aku nunggu rasanya lamaaa sekali.. dulu Hasan ga selama ini kayanya.. sampe maghribpun masih di observasi..," tambahnya.

 

6 dari 6 halaman

Gangguan Adaptasi Pernapasan

Cukup lama Calysta menunggu kedatangan putranya hingga ia merasakan kecemasan. Ia pun menyuruh bintang film Surga yang Tak Dirindukan untuk mengecek.

"Dia jelasin, kalo Aksa mengalami gangguan adaptasi pernafasan. Jadi nafas tu kaya cepet gitu.. lalu suster bawa Aksa ke ke kamar, aku liat dia susah payah bernafas, paru-parunya terlihat cepat naik turun 😔Aku masih belum bisa peluk anakku.. Ya Allah nulis ini masih berasa sedihnya. Tapi pas itu kayanya aku masih ngefly. Aku ga nangis..ga lama, Aksa dibawa ke NICU sambil nunggu dokter Rinania kabarin perkembangan Aksa masih terus diobservasi..," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.