Sukses

Perkembangan Terkini Kasus Kartika Putri, Pengacara Dokter Richard Lee Lontarkan Dugaan Ini

Pengacara dokter Richard Lee, Razman Arif Nasution, melontar sebuah dugaan merespons bergulirnya kasus Kartika Putri dengan kliennya.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat insiden penjemputan paksa dokter Richard Lee oleh aparat di Palembang, Sumatera Selatan, pada 11 Agustus 2021 yang diwarnai teriakan minta tolong dan jeritan istri?

Kasus ini kini memasuki babak baru. Dokter kecantikan sekaligus YouTuber dengan 2,6 juta pelanggan ini mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (8/9/2021), memenuhi panggilan penyidik.

Pengacara Razman Arif Nasution, yang mendampingi dokter Richard Lee menjelaskan perkembangan terkini kasusnya kepada para jurnalis. Setelahnya, ia melontar dugaan terkait Kartika Putri.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berkas Pemeriksaan

“Hari ini saya dengan dokter Richard Lee akan memenuhi (panggilan) penyidik sesuai informasi dan pemberitahuan dari pihak penyidik bahwa berkas pemeriksaan dokter Richard Lee dan saudara Hans Pranata itu sudah dilimpahkan ke Kejaksaan DKI Jakarta,” katanya.

Pernyataan ini kami kutip dari video dr Richard Lee Kembali Mendatangi Polda Metro Jaya, Ini Keterangannya, di kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (8/9/2021).

3 dari 5 halaman

Hasil Pemeriksaan

“Hasil pemeriksaan dari Kejaksaan DKI Jakarta, hari ini diperlukan untuk mengungkap keterangan tambahan dari dokter Richard Lee dan Hans Pranata,” Razman Arif Nasution membeberkan.

Apapun perkembangannya, ia berjanji akan mengabarkan kepada awak media. Razman bahkan terang-terangan mendorong agar kasus ini cepat bergulir ke persidangan. 

4 dari 5 halaman

Itu Dugaan Saya

“Yang kedua, nanti akan kami update perkembangan terkait dengan laporan kami, selama ini klien kami saudara dokter Richard Lee dan David Lee terhadap saudara Kartika Putri,” terang Razman Arif Nasution.

“Nanti seperti apa karena menurut saya tentang laporan klien kami terhadap Kartika putri ini perlu menjadi atensi kami dan atensi kita semua karena saya menduga bahwa Kartika Putri ini tidak berdiri sendiri. Itu dugaan saya,” ia menyambung. 

5 dari 5 halaman

Ribet dan Sulit

Razman Arif Nasution mengaku tak habis pikir mengapa sengketa dokter Richard Lee dan Kartika Putri tak kunjung mencapai titik damai. Terkesan ribet hingga menjadi isu nasional.

“Kasus ini begini ribet dan sulit untuk dicari perdamaian di antara dokter Richard dengan Kartika Putri. Jadi nanti akan kita sampaikan update-nya dan situasi sebenarnya dan apa yang harus kami sikapi terhadap laporan terkait Kartika Putri,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.