Sukses

Akun Instagram Vicky Zhao Disorot, dari Bantahan Kabur ke Prancis hingga Isi Profil

Tanggal 30 Agustus, Vicky Zhao melakukan perubahan di biodata profil Instagram yang membuat banyak orang keheranan.

Liputan6.com, Beijing - Penghapusan konten terkait Vicky Zhao atau Vicki Zhao di sejumlah platform China menuai tanda tanya publik. Hal apa yang telah dilakukan sang pemeran Putri Huan Zhu hingga mendapat tindakan keras seperti ini, belum terang benar.

Di luar pertanyaan "mengapa", muncul tanda tanya lain, yakni di mana Vicky Zhao berada saat ini.

Dilansir dari The Hollywood Reporter pada Kamis (2/9/2021) sempat tersiar rumor bahwa bintang Shaolin Soccer ini kabur ke Prancis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terlihat di Bandara Prancis?

Situs berita di China melaporkan bahwa ada yang melihat aktris 45 tahun ini menumpang pesawat jet dan mendarat di Bandara Bordeaux.

Sekadar informasi, wanita dengan nama lain Zhao Wei ini memliki bisnis wine Chateau Monlot bersama sang suami, Huang Youlong, yang terletak di luar Bordeaux.

3 dari 5 halaman

Di Beijing?

Diblokir di Weibo, Vicky Zhao kemudian menjawab soal tuduhan ini lewat akun Instagram. Pada hari Minggu (29/8/2021), ia mengunggah tiga foto di akunnya, meski sebenarnya Instagram diblokir di China. Today Online mengungkap bahwa Vicky menulis dirinya baik-baik saja, dan sedang ngobrol dengan orangtuanya.

Karena ayah-ibu tinggal di Beijing, Vicky diduga berada di kota ini. Hanya saja, tak lama kemudian unggahan ini dihapus.

4 dari 5 halaman

Ha Ha Ha

Tanggal 30 Agustus, ia melakukan perubahan di biodata profil Instagram yang membuat banyak orang keheranan. Ia menuliskan kata "Ha Ha Ha" di kolom biodata. Langsung saja hal ini memunculkan beragam spekulasi, bahkan ada berpikir bahwa ini adalah caranya mengejek pemerintah.  

5 dari 5 halaman

Dihapus

Seperti diberitakan sebelumnya, konten terkait Vicky Zhao dihapus dari sejumlah platform di China sejak minggu lalu. Mulai dari konten video hingga di credit film yang ia bintangi. 

Fortune melaporkan bahwa penghapusan ini adalah perintah dari Badan Administrasi Radio dan Pertelevisian Nasional, regulator untuk industri hiburan. Namun, pemerintah China tak memberikan alasan di balik langkah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.