Sukses

Kontestan Toronto dan Venice Film Festival 2021 Tiba di Indonesia, Termasuk Karya Aktris Maggie Gyllenhaal

Pencinta sinema di Indonesia menyambut para kontestan Toronto dan Venice Film Festival 2021. Film apa saja yang telah tiba di Tanah Air?

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah festival film tingkat dunia digelar dengan protokol kesehatan ketat. Salah satunya, Toronto International Film Festival (TIFF) 2021 yang akan digelar mulai tanggal 10 hingga 18 September 2021.

Sejumlah film berkualitas akan berkompetisi di ajang ini antara lain The Score, Night Raiders, dan The Worst Person In The World yang menang kategori Best Actress di Festival Film Cannes 2021.

Ajang bergengsi lainnya, Festival Film Venice yang dihelat mulai 1 hingga 11 September 2021. Kabar baiknya, film peserta Toronto International dan Venice Film Festival telah tiba di Indonesia. Cek yuk!

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. The Worst Person In The World

Film asal Norwegia ini karya sutradara Joachim Trier dengan judul asli Verdens Verste Mennes. Berlaga di Festival Film Cannes 2021, performa aktris Renate Reinsve diganjar piala Best Actress.

Mengisahkan empat tahun kehidupan Julie (Renate) yang menavigasi perairan bermasalah, ia berjuang menata ulang karier dan mengenali diri sendiri. Film ini premier di Amerika Utara lewat Toronto International Film Festival.

 

3 dari 7 halaman

2. Bergman Island

Premis film ini menjanjikan, yakni pasutri sineas yang pergi ke pulau tempat idola mereka, Ingmar Bergman untuk mencari inspirasi. Awalnya mengasyikkan namun perlahan batas antara fiksi dan kenyataan kabur.

Karya sineas Mia Hansen-Løve ini bisa jadi dekat dengan pencinta film di Indonesia karena ada aktris Mia Wasikowska di deret pemain. Mia dikenal publik Tanah Air lewat Alice in the Wonderland dan Crimson Peak.

 

4 dari 7 halaman

3. Night Raiders

Genre aksi dan fiksi ilmiah dengan cerita berbasis keluarga selalu menarik minat penonton. Night Raiders yang ditulis dan disutradarai Danis Goulet mengisahkan dunia di era 2044.

Niska (Elle-Máijá Tailfeathers) bergabung dengan gerakan melawan pemerintah militer demi menyelamatkan putrinya. Berdurasi ringkas, 97 menit, Night Raiders berpotensi mencuri hati audiens.

 

5 dari 7 halaman

4. Madeleine Collins

Dalam Madeleine Collins, aktris Virginie Efira memerankan Judith Fauvet yang menjalani kehidupan ganda. Di Swiss, ia tinggal bersama Abdel. Di Prancis, Judith tinggal bersama Melvil dan punya dua anak laki-laki.

Hidup dengan tumpukan rahasia dan kebohongan jelas memusingkan serta tak semudah yang dibayangkan. Lewat film ini, sineas Antoine Barraud diganjar nominasi Giornate Degli Autori Awards di Festival Film Venice.

 

6 dari 7 halaman

5. The Survivor

Harry Haft adalah penyintas dari kamp konsentrasi Auschwitz pascaperang Jerman di era 1940-an. Ia bertahan hidup dengan menjadi petinju profesional. Tutup usia pada November 2007, perjalanan hidupnya diangkat ke layar lebar lewat The Survivor.

Karakter Harry Haft dihidupkan Ben Foster yang kita kenal lewat The Punisher dan X-Men: The Last Stand. Premier di Toronto International Film Festival 2021, materi The Survivor disebut Oscars banget oleh sejumlah kritikus.

 

7 dari 7 halaman

6. The Lost Daughter

Olivia Coleman meraih Piala Oscar Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat The Favourite dan jadi nomine Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat The Father awal tahun ini. Kini, sang aktris dijodohkan dengan Dakota Johnson di The Lost Daughter.

Sutradara film ini adalah aktris The Dark Knight, Maggie Gyllenhaal. Nomine Film Terbaik Festival Film Venice ini berporos pada Leda (Olivia), profesor Bahasa Inggris paruh baya yang mengalami pergolakan batin saat melihat hubungan Nina (Dakota) dan putrinya.

Enam film ini bersama sederet film unggulan lain bisa Anda akses secara resmi lewat KlikFilm mulai September 2021. "Kami senang dan berkomitmen mengisi katalog KlikFilm dengan film-film berkualitas untuk memuaskan pencinta sinema," ungkap Direktur KlikFilm, Frederica, dalam wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Rabu (1/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.