Sukses

Jessica Iskandar Ngaku Sudah Mulai Sering Berbusana Tertutup, Alasannya Bikin Terenyuh

Jessica Iskandar kini sedang merenungkan kritik dan protes yang dilayangkan kepadanya seputar gaya berbusana.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Iskandar beberapa kali telah menjadi bulan-bulanan warganet lantaran memiliki gaya busana yang dianggap terlalu seksi untuk diekspos ke media sosial.

Rupanya, Jessica Iskandar kini merenungkan kritik dan protes yang dilayangkan kepadanya. Perlahan, ia mulai memahami sekaligus berusaha agar tak lagi memicu kontra.

Meskipun begitu, Jedar tetap menganggap bahwa gaya berbusana seperti itu sama sekali tak merugikan orang lain secara langsung. Ia juga merasa selama ini sudah mengikuti batasan-batasan yang berlaku sesuai adat istiadat Tanah Air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bertanggung Jawab

"Menurut aku sih, kalau di lubuk hati aku, sebenarnya selama aku nyaman, senang... Selama aku bertanggung jawab atas diri aku sendiri, tidak merugikan orang lain... Selama aku tahu batas, sebenarnya aku enggak ada masalah," ujar Jessica Iskandar seperti ia sampaikan di kanal YouTube Dapur Bincang Online, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Lebih Mawas Diri

Jedar pun menyatakan bahwa dirinya sudah mulai mawas diri sebagai seorang ibu satu anak serta putri dari orangtuanya. Ia juga berusaha agar lebih sering tertutup dalam berpakaian.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Tertutup

"Cuma satu sisi, aku merasa aku adalah seorang ibu. Aku juga seorang putri dari ibu dan bapak aku. Dan mereka itu menjadi alasan aku menjaga diri untuk, ya sudah, untuk lebih tahu diri," terang Jedar.

"Kan kita tinggal di Indonesia punya budaya. Jadi akhir-akhir ini, aku sudah mulai pakai baju yang tertutup," ia melanjutkan.

5 dari 5 halaman

Bukan Sekadar Milik Sendiri

Lebih lanjut, Jedar mengingatkan kepada diri sendiri bahwa dirinya lebih mawas diri lantaran rasa cinta yang begitu besar kepada anak dan orangtuanya. 

"Soalnya aku merasa aku tuh bukan milik aku doang. Aku punya anak, orang tua, jadi aku harus menghargai peran aku sebagai ibu dan seorang anak juga," Jessica Iskandar menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.