Sukses

Berkat Drakor Hometown Cha-Cha-Cha, Kim Seon Ho Tertarik dengan Pekerjaan Penata Buah

Kim Seon Ho harus menyeimbangkan karakternya di drakor Hometown Cha-Cha-Cha yang pengangguran, tapi serbabisa.

Liputan6.com, Seoul - Untuk tampil meyakinkan di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha, Kim Seon Ho harus mempersiapkan dirinya secara khusus. Ia memerankan karakter Hong Doo Shik, seorang pengangguran yang serbabisa.

"Karena ada banyak yang dilakukan Hong, aku harus menyisihkan waktu untuk mempelajari keahlian ini. Aku mesti belajar menghidangkan, jadi barista, bikin kopi yang enak. Aku meluangkan waktu untu memelajari hal-hal ini," tuturnya dalam konferensi pers drakor ini yang digelar secara daring, Selasa (24/8/2021) kemarin.

Namun, kata pemain Start-Up ini menambahkan, di sisi lain ia harus menyeimbangkan sisi pengangguran Hong Doo Shik.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Agen Properti

Hong Doo Shik juga digambarkan sebagai tokoh yang memegang banyak lisensi atas keahlian yang ia miliki. Kim Seon Ho pribadi menilai ada dua lisensi yang menurutnya menarik.

Yang pertama adalah lisensi sebagai realtor, alias agen properti. "Banyak dari kami yang tertarik real estate, dan Dong Shik bisa banyak hal, termasuk punya lisensi realtor," kata dia.

3 dari 6 halaman

Penata Buah

Lantas apa lagi kemampuan Hong Doo Shik yang menarik hatinya?

"Dia juga punya lisensi sebagai penata buah. Dia menata buah dengan cara tertentu di piring, dan ini juga sangat menarik," kata Kim Seon Ho.

4 dari 6 halaman

Pendalaman Karakter Sembari Periksa Gigi

Sementara itu, ungkapan sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui cocok dilekatkan kepada Shin Min Ah. Ia melakukan pendalaman karakter sembari periksa gigi.

"Sementara aku, dengan peran sebagai dokter gigi, aku sebelumnya mengunjungi dokter gigiku. Gigiku diperiksa, dan aku mencoba mengobservasi bagaimana ekspresi dokterku saat memeriksa dan menyerap atmosfernya," kata Shin Min Ah.

5 dari 6 halaman

Memperhatikan Produser Ternama

Lee Sang Yi yang memerankan Ji Sung Hyun, produser variety show, juga melakukan pendalaman dengan observasi. Ia memperhatikan gerak-gerik produser 1 Night 2 Days Na Young Seok dan Hangout with Yoo, Kim Tae Ho.

"Yang aku perhatikan, mereka tak terlalu banyak bicara saat syuting. Mereka yang biasanya banyak memperhatikan di belakang," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Dokter Gigi dan Pengangguran

Hometown Cha-Cha-Cha sendiri merupakan daur ulang film Mr Hong. Ini adalah drama komedi romantis tentang seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang pindah dari Seoul ke Desa Gongjin. Sementara Hong Doo Shik (Kim Seon Ho), adalah seorang pengangguran yang ahli dalam beragam pekerjaan aneh dan kerap membantu banyak orang di desanya.

Drakor ini akan tayang di tvN dan Netflix mulai 28 Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.