Sukses

David NOAH Mengaku Belum Terima Surat Panggilan dari Polda Metro Jaya

David NOAH tak datang dalam agenda pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta David NOAH direncanakan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jumat (20/8/2021). Namun, keybordis NOAH itu memilih untuk tak datang. Sebelumnya, David NOAH telah melakukan klarifikasi atas kasus dugaan penggelapan uang yang dilaporkan sahabatnya. 

Soal pemanggilan ini, pengacara David NOAH, Hendra Prawira Sanjaya mengatakan, pihaknya mengaku belum menerima undangan pemeriksaan dari pihak Kepolisian. Sehingga, kliennya belum bisa datang untuk memberikan keterangan sebagai terlapor.

“Mohon maaf, sampai saat ini kami belum menerima surat undangan dimaksud," kata Hendra Prawira Sanjaya melalui pesan singkat diterima Liputan6.com, Jumat (20/8/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemanggilan

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, David NOAH dipanggil pada Jumat 20 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB. Selain David, ada dua orang lain berinisial YS dan EAS juga dipanggil. 

"Mereka besok kami undang jam 10 di Polda Metro," kata Yusri, Kamis (19/8/2021).

 

3 dari 4 halaman

Kasus

Dugaan penggelapan berawal dari kerja sama pelapor, Lina Yunita dengan terlapor, David Kurnia. Saat itu, David disebut meminta bantuan untuk talangan dana operasional terkait suatu proyek. 

Ia menjanjikan akan mengembalikan dana yang disetorkan dalam jangka waktu 3 sampai 6 bulan dengan jaminan dua lembar cek tunai.

Belakangan, David dinilai oleh pelapor telah melanggar kesepakatan yang dibuat sehingga, ia akhirnya mengadukan ke Polda Metro Jaya.

 

4 dari 4 halaman

Klarifikasi David NOAH

Personel grup band NOAH, David Kurnia Albert Dorfel atau lebih dikenal David NOAH, dalam kesempatan terpisah sudah memberikan klarifikasi. 

Dia mengaku sudah berusaha mengembalikan setengah dari total pinjaman yang dituntut oleh pelapor bernama Lina. Namun demikian, Lina belum mau menerima pengembalian itu sebab jumlah tersebut belum sesuai dengan total pinjaman.

"(Tanggal) 31 Juli 2021 kayaknya deh (pengembalian Rp 500 juta). Memang mintanya dilunaskan. Cuma jumlahnya besar sekali yang mana untuk saat ini, jumlah itu di luar kemampuan saya," beber David NOAH dalam jumpa pers, 13 Agustus 2021.

Atas ketidaksepakatan tersebut, Lina pun mengambil langkah hukum atas dugaan penipuan janji pengembalian uang yang sebelumya disepakati maksimal enam bulan.

Menurut Lina, uang pinjaman diberikan untuk membiayai operasional proyek David. Transaksi terjadi pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.