Sukses

Siapa Sangka, 6 Artis Ini Pernah Menjadi Anggota Paskibra dalam Upacara 17 Agustus

Liputan6.com, Jakarta Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjadi sebuah kebangsaan bagi setiap orang. Beberapa artis dan aktor diketahui pernah menjadi anggota Paskibra di sekolah masing-masing atau dalam upacara di daerah asal mereka. Menjadi anggota Paskibra, meski tak bertugas di Istana Merdeka, tetap terasa tak mudah.

Mereka harus melewati seleksi yang begitu ketat. Tak hanya itu, mereka juga harus menjalani latihan mulai dari latihan fisik sampai gerakan. Salah satu artis Paskibra adalah Dea Annisa.

Selain artis yang pernah disapa Dea Imut ini, beberapa artis diketahui juga pernah menjadi anggota Paskibra di sekolah masing-masing. Bertepatan dengan momen HUT Indonesia ke 76 Tahun, siapa saja mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Dea Annisa

Dea Annisa pernah menjadi anggota paskibraka di sekolahnya SMA Negeri 38 Jakarta. Selama menjadi anggota Paskibra, mantan artis cilik ini aktif mengikuti ekstra kulikuler tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Desy Ratnasari

Siapa sangka artis yang juga anggota DPR Desy Ratnasari dulunya adalah anggota Paskibra. 

Wanita 47 tahun ini terpilih menjadi anggota paskibra tingkat Provinsi Jawa Barat. Ia dipercaya membawa baki bendera pada upacara Hari Kemerdekaan RI tahun 1987.

 

4 dari 7 halaman

Fero Walandouw

Mantan kekasih Susan Sameh ini juga salah satu artis yang dulunya pernah menjadi anggota paskibra di sekolahnya SMA Eben Haezar.

Fero Walandouw pernah berpartisipasi dalam upacara Hari Kemerdekaan. Ia menjadi anggota paskibra tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

 

5 dari 7 halaman

Marcelino Lefrandt

Pria bertubuh atletis berusia 47 tahun ini ternyata pernah mewakili sekolahnya sebagai anggota paskibra.

Marcelino Lefrandt jadi anggota Paskibra tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Saat itu, Marcelino menjadi komandan pemimpin pasukan.

 

6 dari 7 halaman

Deva Mahenra

Kekasih Mikha Tambayong ini juga pernah menjadi anggota Paskibraka mewakili sekolah. Ia menjadi Komandan Peleton Pasukan 45 di Istana Merdeka.

 

7 dari 7 halaman

Ridho 2R

Ridho 2R juga pernah menjadi anggota Paskibra. Siapa sangka kembaran Rizky ini dulunya adalah anggota Paskibraka.

Penampilannya pun tampak berbeda dengan sekarang. Dulu Ridho terlihat kurus dengan rambut pelontos.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS