Sukses

6 FTV Zikri Daulay Jadi Pria Menderita, Pernah Perankan Karakter Bernama Alfin

Sebelum ramai dibahas karena mantan istrinya dinikahi Alvin Faiz, Zikri Daulay adalah bintang FTV laris. Berikut 6 FTV yang dibintanginya.

Liputan6.com, Jakarta Bintang FTV Zikri Daulay tengah jadi sorotan. Mantan istrinya, Henny Rahman dinikahi sahabatnya, Alvin Faiz, Sabtu (14/08/2021). Henny dan putra almarhum Arifin Ilham itu belum setahun bercerai dari pasangan masing-masing.

Aktor kelahiran Bireuen Aceh, 3 Mei 1995, ini sekitar 4 tahun aktif di dunia akting. Debut di Dear Nathan The Series (2017) membuatnya kerap dibandingkan dengan Jefri Nichol, pemeran Nathan versi layar lebar. Ayah satu anak ini juga bermain sinetron laga, Kembalinya Raden Kian Santang.

Sementara saat bermain FTV, kakak kandung Syakir Daulay ini kerap memerankan sosok pria terzalimi. Showbiz Liputan6.com merangkum 6 FTV Pintu Berkah yang dibintangi Zikri Daulay yang bisa Anda tonton di Vidio.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bocah Muadzin Penjual Bensin Eceran Berhasil Membangun Masjid Singgah

Dalam FTV yang tayang perdana pada November 2020 ini, Zikri Daulay berperan sebagai Bilal, seorang pedagang asongan. Pemuda ini rajin membantu ayahnya, Aceng (Arhinza) menjual bensin eceran di jalanan.

Bilal selalu berniaga dengan meneladani cara Rasulullah. Tapi pedagang lainnya kesal dengan cara berniaga Bilal dan memfitnahnya.

3 dari 7 halaman

2. Patung Hidup Yang Selalu Meluaskan Rezeki Ibunya

Thoriq adalah nama karakter yang diperankan Zikri Daulay dalam FTV yang pertama tayang pada Januari 2021. Setelah sang ayah meninggal akibat disambar petir, Thoriq cuti kuliah dan bekerja agar dapat menghidupi ibunya.

Ia bahkan rela menjadi patung hidup yang ada di pinggir jalan. Kisah Thoriq yang berbakti dan pantang menyerah demi mengangkat derajat ibunya menjadi pesan moral dalam FTV ini.

4 dari 7 halaman

3. Bakti pada Ibu, Mengubah Nasibnya dari Pesuruh Jadi Pengusaha Tangguh

Kali ini Zikri berperan sebagai Abdul. Pemuda ini sangat menjaga Siti (Ananda Faturrahman), ibunya setelah sang ayah meninggal saat salat. Abdul bekerja sebagai OB di perusahaan Farid (Willy Smith) tanpa dibayar untuk mengganti rugi mobil sang majikan yang lecet.

Tapi Farid selalu mencari kesalahan Abdul lagi agar ia tidak perlu digaji lagi.

5 dari 7 halaman

4. Di Balik Duka Pedagang Aluminium Keliling

FTV yang tayang perdana pada September 2019 ini mengisahkan perjalanan hidup Ayub. Tokoh yang diperankan Zikri ini bekerja di toko aluminium milik Latif (Jefry Fausta) demi merawat Ariyah (Dea Leydia), ibunya yang sakit-sakitan.

Ayahnya, Toha (Erwin Cortez), menikah lagi dengan Entin (Riska Tauchida). Toha tak suka Ayub bekerja dengan Latif, saingannya dan kerap memarahi Ayub.

 

6 dari 7 halaman

5. Penjual Ikan Hias yang Menjadi Pengusaha Ternak Ikan

Tayang pada Oktober 2018, dalam FTV ini Zikri memerankan Wahyu, penjual ikan hias keliling. Ia bermimpi bisa kuliah dengan biaya sendiri. Karena mengantar sang ayah berobat, Wahyu jadi terlambat bekerja dan dipecat oleh pemilik toko ikan hias. Ia pun bekerja sebagai kuli di pasar.

7 dari 7 halaman

6. Pengepul Serbuk Gergaji Jadi Pengusaha Jamur Tiram Sukses

Dalam FTV yang tayang Februari 2019, Zikri Daulay berperan sebagai Alfin. Sejak ayahnya dipenjara, Alfin bekerja mencari serbuk gergaji untuk dijual dan dibuat mainan.

Namun Agus (Andre Geovano) tidak suka Alfin mengambil keuntungan dari serbuk gergaji di usaha mebel miliknya dan berusaha mengganggu Alfin.

 

(Panditio Rayendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.