Sukses

Film Soekarno Bisa Ditonton di Vidio, Saksikan Akting Ario Bayu dan Maudy Koesnaedi Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan

Vidio sajikan film Soekarno dengan cara berlangganan premier.

Liputan6.com, Jakarta Vidio memanjakan pelanggannya dengan menyajikan film Soekarno. Film biopik karya sutradara Hanung Bramantyo ini bisa ditonton di aplikasi streaming milik EMTEK Group itu dengan cara berlangganan premier.

Film Seokarno: Indonesia Merdeka hadir sebagai tontonan yang sayang dilewatkan di bulan ini.

Dalam keterangan yang diterima redaksi, Anda bisa berlangganan premier dengan bermacam keuntungan yaitu mendapatkan tontonan beragam kategori film, termasuk film ini dan dan juga streaming bola, ataupun sports lainnya. 

Tak sabar menyaksikan film biopik ini

Yuk lihat cuplikan trailer film yang sempat tayang di bioskop pada tahun akhir tahun 2013 ini dengan klik tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Global

Ario Bayu didapuk menjadi pemeran Soekarno dalam film berdurasi 2 jam ini. Kisahnya secara global tentang perjuangan sang proklamator jelang kemerdekaan. Bung Karno terlahir dengan nama  Kusno pada 6 Juni 1901, yang hidup dengan kesederhanaan. Namun permasalahannya adalah Kusno malah sering sakit-sakitan pada saat kecil. Sang bapak mengganti nama Kusno dengan Soekarno dengan harapan anak kurus ini bisa menjadi kesatria. 

Lahir di zaman penjajahan membuat Soekarno menjadi pemuda yang tangguh dan penyakit hatinya ini membuat Soekarno membenci para penjajah .Hal itu pun benar terlihat pada awal kali Soekarno dengan suara kerasnya berteriak di podium “Kita Harus Merdeka Sekarang” namun yang terjadi setelahnya adala hSoekarno terkurung di penjara dengan tuduhan pemberontakan dan provokasi. Tidak padam begitu saja orasinya yang begitu keras serta pembelaannya yang terkenal “Indonesia Menggugat” membuat Soekarno tersisih ke Ende dan berakhir di Bengkulu.

Terbuang di Bengkulu Bung Karno bukannya menyerah namun Bung Karno tetap berjuang dengan cara yang berbeda. Istirahat sebentar dari politik, tak terduga Bung Karno mencintai gadis yang bernama Fatmawati, walaupun  masih memilik iistri yaitu Inggit Garnasih Inggit memang lebih tua darinya 12 tahun. Namun Inggit Garnasih adalah istri yang sangat patuh dan selalu menemaninya saat susah, contohnya pada saat Soekarno dipenjara ataupun di pengasingan.

Gairah politik dan perjuangan Soekarno memuncak bersamaan dengan permasalahan keluarganya. Saat itu datang tentara Jepang ke Indonesia dan mulai menjajah beberapa negara di Asia Timur Raya. Mendengar hal itu Sultan Sjahrir dan Hatta memperingati Bung Karno Jepang sama bejatnya dengan Belanda, tapi dengan keyakinan Soekarno, Jepang mulai memasuki Tanah Air.

Bagaimana kelanjutan darifilm satu ini? Apakah Soekarno berhasil bebas dari penjajahan? Atau apakah rivalpolitik kala itu Sultan Sjahrir benar?

 

3 dari 3 halaman

Tonton Film yang Dibintangi Ario Bayu di Sini

Anda bisa menyaksikan selengkapanya film yang dibintangi Ario Bayu dengan klik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini