Sukses

6 Fakta David NOAH Upayakan Damai Usai Dilaporkan Atas Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,1 Miliar

David NOAH tersandung masalah hukum. Ia dilaporkan ke polisi atas dugaan penggelapan uang Rp 1,1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus dugaan penggelapan uang senilai Rp 1,1 miliar tengah menjerat David NOAH. Kibordis NOAH band dilaporkan ke polisi oleh Lina Yunita. Mantan suami Gracia Indri ini minta bantuan Lina Yunita sebagai penyokong dana untuk perusahaannya.

Lina Yunita mengucurkan uang Rp 1,1 miliar sesuai permintaan David NOAH. Kala itu, ia berjanji mengembalikan dana dalam waktu 3 sampai 6 bulan dengan jaminan 2 lembar cek tunai.

Hingga jatuh tempo pembayaran, David NOAH belum bisa memenuhi perjanjian. Jaminan berupa cek yang sempat diberikan sahabat Ariel NOAH tak dapat dicairkan. Komunikasi dengan Lina Yunita sempat mandek hingga muncul upaya damai dari pihak David NOAH.

Berikut ini, 6 fakta upaya damai yang bakal ditempuh David NOAH melalui keterangan Devi Waluyo, kuasa hukum Lina Yunita, seperti dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (11/8/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kirim Pesan

Lina Yunita melaporkan pria bernama lengkap David Kurnia Albert Dorfel ke polisi. Laporan terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya, 5 Agustus 2021.

Tak lama setelah dilaporkan ke polisi, David NOAH melalui tim kuasa hukumnya mengirim pesan kepada Devi Waluyo, kuasa hukum Lina Yunita.

3 dari 7 halaman

2. Surat Kuasa

"Kalau sekarang setelah pelaporan, ada yang menghubungi saya. Dia juga menyertakan surat kuasa bahwa itu adalah dari kuasa hukumnya David," Devi Waluyo membeberkan. Ia memberi tahu, kuasa hukum David NOAH menghubunginya melalui aplikasi WhatsApp.

4 dari 7 halaman

3. Atur Pertemuan

Melalui saluran YouTube Intens Investigasi dengan judul David Noah Harap kembalikan Uang 1,1 M Ini Kata Kuasa Hukum Lina yang ditayangkan 10 Agustus 2021, Devi Waluyo mengatakan pihak David NOAH meminta waktu untuk bertemu.

"Mereka (pihak David NOAH) meminta untuk ada pertemuan dalam waktu dekat," katanya. 

 

5 dari 7 halaman

4. Upaya Damai

Pertemuan itu upaya David NOAH untuk berdamai dengan Lina Yunita terkait dugaan penggelapan uang Rp 1,1 miliar. "Ya mudah-mudahan pertemuan itu terjadi. Ya lebih kurang sih katanya begitu (upaya damai)," Devi menambahkan.

 

6 dari 7 halaman

5. Niat David NOAH

Dikatakan Devi Waluyo, pihak Lina Yunita masih menunggu itikad baik David NOAH untuk menyelesaikan masalah hukum yang bergulir di kepolisian secara kekeluargaan.

"Nanti kita lihat materinya, offering-nya apa dari David. Apakah akan mengembalikan haknya Ibu Lina secara utuh atau tidak," Devi menjelaskan.

 

 

7 dari 7 halaman

6. Bertemu Langsung

Devi Waluyo mengatakan kliennya menerima David NOAH jika ingin bertemu langsung untuk membahas masalah ini. "Kalau dari David mau ketemu langsung dengan Ibu Lina juga enggak masalah. Yang penting ini semua selesai," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.