Sukses

Keanu AGL Berdalih Tak Tahu Pamer Liburan di Tengah Pandemi Covid-19 Menyakiti Hati Masyarakat

Setelah panen kecaman di medsos, selebgram Keanu AGL ngaku tak tahu bahwa pamer liburan di tengah wabah menyakiti hati khalayak.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, Keanu AGL mengumumkan status kesehatannya positif Covid-19. Selain doa, selebgram dengan 4,3 juta pengikut ini panen kecaman setidaknya karena tiga hal.

Pertama, cuitan sensasionalnya pada 9 Agustus 2021, yakni “Corona ngen***.” Cuitan ini kini telah dihapus setelah dicaci maki warganet +62. Kedua, unggahan di Instagram Stories mengaku sebagai wanita.

Padahal tadinya di Indonesia ada 3 wanita terkuat yang enggak pernah kena Covid yaitu Awkarin, Kak Rachel, dan Gue. Sekarang yang masuk babak final tinggal Kak Rachel sama Awkarin,” oceh pemilik nama asli Muhammad Miftahul Huda.

 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klarifikasi dalam Utas

Ketiga, selama pandemi Covid-19, Keanu AGL sering pamer pelesir. Padahal, Pemerintah Indonesia meminta masyarakat di rumah saja untuk menekan laju penularan Corona.

Merespons kecaman yang bertubi, Selasa (10/8/2021), Keanu AGL membuat utas di akun Twitter-nya yang diikuti 2 jutaan orang. Isinya, klarifikasi dan permintaan maaf.

3 dari 5 halaman

Aku Tidak Peka

Dan kalau soal liburan jujur aku bener bener gak tau kalau itu menyakitkan untuk kalian,” tulis lawan bintang komedi situasi In The Kost. Lebih dari 11 ribu orang menyukai utas ini.

Maaf aku betul betul tidak peka sama keadaan kalian di luar sana yang bener-benar enggak pernah keluar rumah apalagi sampe liburan,” Keanu AGL menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Kehilangan Pekerjaan

Keanu AGL sadar, pandemi Covid-19 berdampak ke berbagai sektor kehidupan termasuk ekonomi. Jutaan orang konon kehilangan pekerjaan akibat terpukul wabah.

Aku juga berdoa untuk siapa yang kehilangan pekerjaan, kehilangan orang2 tersayang, dan usahanya terpaksa tutup akan diganti dengan yang lebih baik sama TUHAN aamiin,” cuitnya. 

5 dari 5 halaman

Menjaga Kemanusiaan

Pandemi Covid-19, dalam konteks positif, mestinya menjadi momen untuk menguatkan solidaritas. Keanu AGL berharap masyarakat Indonesia mampu melewati masa berat ini.

Aku juga doain biar kalian mampu menjaga kemanusiaan kalian walaupun harus melewati masa masa berat seperti sekerang,” sabahat Awkarin dan Rachel Vennya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.