Sukses

Bisnis Kuliner Dessy KDI, Sate Taichan Resep Keluarga

Dessy KDI berharap ingin terus diingat sebagai penyanyi dan pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Dessy Affza mantap terjun ke bisnis kuliner. Penyanyi yang dikenal dengan nama Dessy KDI ini memulai bisnis kulinernya dengan berjualan sate Taichan. 

Uniknya, Dessy KDI menamai bisnis kulinernya dengan nama Taichan Biduan. Dessy optimis dengan bisnis barunya karena dirinya menggunakan resep warisan keluarga. 

Dessy beralasan pemberian nama tersebut karena ingin dikenal sebagai penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat. 

“Saya menggunakan resep keluarga di Kalimantan untuk sate Taichan. Tapi untuk bisnis kulinernya aku pakai nama sendiri. Ini bisnis lama, bisnis keluarga. Sebelumnya juga buka secara online,” ujar Dessy KDI saat ditemui di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Online

Bisnis kuliner yang dijalaninya ini bukanlah baru. Sebelumnya, Dessy telah lama membukanya namun secara online. 

“Kenapa namanya Taichan Biduan, biduan identik dengan penyanyi dangdut, aku pengen make biduan karena biar orang-orang tetep inget aku penyanyi," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Masa Depan

Jalan bisnis yang dilalui oleh Dessy menurutnya sebagai bagian dari profesi yang dijalaninya tak akan berlangsung lama. Apalagi sebagai musisi, akan banyak penyanyi muda yang bermunculan. 

“Dunia entertain nggak bertahan lama, inshaAllah kalau bisnis di kuliner bisa berjalan terus," tutur Dessy.

 

4 dari 4 halaman

Komitmen

"Sempet naik turun juga cuma karena bisnis kayak job nyanyi kadang rame sepi cuma tetep komitmen aja," bebernya. 

Sate Taichan Biduan buka setiap hari di kawasan Sirojulmunir, Cibinong, Bogor. Tempatnya persis di sebelah bisnis minuman permen karet milik Ruri Repvblik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini