Sukses

Musisi Andre Manika Meninggal Mendadak dalam Tidur, Katon Bagaskara Yakin Jiwa Kakaknya Tenang di Surga

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Katon Bagaskara dan Nugie. Sang kakak, musisi Andre Manika meninggal dunia. Kabar ini disampaikan Nugie di akun Instagram terverifikasinya, 29 Juli 2021.

Sugeng Tindak ke rumah Bapa Kangmas ku mas Andre Manika…banyak inspirasi dan kebaikan darimu jadi panduan kami adik2mu ..kami semua bangga dan sayang padamu Mas,” tulis Nugie.

Kabar duka ditulis personel The Dance Company bersama potret monokrom Andre Manika mengenakan kacamata dan kemeja lengan panjang, berdiri di sisi sebuah pohon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pulang ke Rumah Bapa

Hari yang sama, Katon Bagaskara mengabarkan kepergian Andre Manika di akun Instagram terverifikasinya lebih detail. Rupanya, Andre meninggal dengan tenang dalam tidurnya.

Telah berpulang ke rumah Bapa, kakakku nmr satu yg tercinta, mas Andre Manika.. Yg ngajarin aku bisa main gitar, inspirasiku jadi bisa bikin lagu, bikin puisi,” cuit vokalis KLa Project.

3 dari 5 halaman

Pergi Mendadak

Mas Andre pergi mendadak semalam dalam tidur. Aku percaya, jiwamu telah tenang di surga,” pelantun “Dinda Di Mana” dan “Negeri Di Awan” berbagi kabar.

Lebih lanjut, Katon Bagaskara berterima kasih kepada almarhum yang dikenal penuh kasih dan baik hati. Semasa hidupnya, kata Katon Bagaskara, Andre Manika aktif dalam proyek sosial.

4 dari 5 halaman

Karya Sosial

Trimakasih banyak atas segala kasih-kebaikanmu bagi kami sekeluarga dan atas semua karya penyembuhan dan karya sosialmu bagi seluruh masyarakat di sekitar. Berkah Dalem. Sugeng Tindak mas Andre,” ia mengakhiri.

Andre Manika adalah singer-song writer berbakat. Pada 1996, ia merilis album Andre Manika di bawah payung M Records. Sayang, album dengan lagu andalan “Sahabat Pena” dan “Dua Belas Bintang” itu kurang dipromosikan dengan maksimal.

5 dari 5 halaman

Rekam Jejak Andre Manika

Showbiz Liputan6.com mencatat, dari tangan Andre Manika pula, lahir hit besar yang membuat nama Katon Bagaskara sebagai solis mengangkasa, yakni “Negeri Di Awan” serta “Selembut Awan.”

Pada 2003, Andre Manika berkolaborasi dengan Katon Bagaskara dan Nugie dalam album Kidung Cinta. Dirilis Aquarius Musikindo, album ini memfiturkan hit “Cinta Adalah Jawabnya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.