Sukses

Dilraba Dilmurat dan 3 Artis Ini Jadi Duta Global Platform Streaming, Siap Lebih Produktif di Dunia Seni

Dilraba Dilmurat punya rekam jejak membintangi serial Eternal Love of Dream yang sukses di pasar.

Liputan6.com, Jakarta Dilraba Dilmurat, bintang serial Eternal Love of Dream, punya kesibukan baru. Sang aktris didapuk menjadi duta global platform streaming WeTV. Aktris belasteran Cina dan Turki itu tak sendiri.

Setidaknya ada tiga artis lain yang juga menjadi duta global, yakni Xiao Zhan, Yang Mi, dan Yang Yang. Ketiganya pun tak asing lagi bagi masyarakat Asia karena membintangi sejumlah serial sukses.

Xiao Zhan misalnya, tampil apik dalam The Untamed. Yang Mi membius penonton lewat kisah The Peach Blossoms. Sementara karier Yang Yang makin mengilap berkat The King's Avatar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dilraba dan Vengo Gao

Empat judul drama yang dibintangi keempat artis tersebut disambut pencinta serial di berbagai negara. Eternal Love of Dream, yang diangkat dari buku Three Lives Three Worlds, adalah karya Tangqi Gongzi.

Digarap sutradara Yang Xuan berbekal naskah karya Liang Zhenhua, serial ini menempatkan Dilraba Dilmurat serta Vengo Gao sebagai pemeran utama. Eternal Love of Dream sukses besar di pasar.

3 dari 5 halaman

Eternal Love of Dream Sukses

Pada hari pertama penayangan, Eternal Love of Dream ditonton lebih dari 190 juta kali. Seminggu tayang di platform Video Tencent Tiongkok, serial ini ditonton lebih dari satu miliar kali.

April 2021, Eternal Love of Dream melampaui 8 miliar penayangan di platform streaming. Ini jadi modal menjanjikan untuk menyapa publik luar negeri seperti Vietnam dan Thaliand.

 

4 dari 5 halaman

Bersama Para Duta

Kembali ke pengangkatan empat duta global, lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (29/7/2021), WeTV berkomitmen menghadirkan konten premium yang lebih berkualitas bersama para duta.

Dua tahun terakhir, platform streaming ini telah meningkatkan kemampuan layanan dasar dengan mendukung 10 bahasa termasuk Cina, Inggris, Thailand, Indonesia, hingga Spanyol.

 

5 dari 5 halaman

Pasar Asia Tenggara

Ia juga mampu menyiarkan sebagian besar konten dari Tencent Video secara bersamaan. Medsos WeTV sendiri telah berkembang dengan lebih dari 42 juta pengikut di YouTube, Facebook, Twitter, dan Instagram.

“Di pasar Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand, kami menjalin kerja sama dengan rumah produksi untuk memproduksi dan mempromosikan konten lokal yang orisinil,” kata Country Manager WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.