Sukses

Kwon Mina Dikabarkan Kembali Berusaha Mengakhiri Hidup, Dilarikan ke RS dan Tak Sadarkan Diri

Liputan6.com, Seoul - Kwon Mina diketahui kembali mengambil sebuah langkah ekstrem yang membahayakan nyawanya. Dilansir dari Koreaboo, ia kembali mencoba bunuh diri pada hari ini, Kamis (29/7/2021) pagi.

Menurut sebuah laporan eksklusif dari Hankook Ilbo, mantan anggota AOA ini mencoba melakukan tindakan ini di rumahnya. Namun beruntung ia masih sempat ditemukan dan langsung dilarikan ke RS.

Dalam laporan ini, disebut bahwa orang dekat artis K-Pop ini merasa khawatir dengan kondisi wanita 27 tahun tersebut, karena sulit dihubungi.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Operasi Darurat

Kekhawatirannya ini terbukti. Saat mendatangi rumah Kwon Mina, ia menemukan wanita ini dan langsung memanggil petugas medis.

Di rumah sakit, ia langsung menjalani operasi darurat.

3 dari 5 halaman

Tak Sadar

Kwon Mina disebut berada dalam keadaan tak sadar, namun nyawanya sudah tak berada dalam bahaya.

Perwakilan Kwon Mina belum merilis pernyataan terkait kondisinya saat ini.

4 dari 5 halaman

Sering Unggah Foto Melukai Diri

Dalam sejumlah pernyataannnya di media sosial, Kwon Mina diketahui sudah pernah dilarikan ke rumah sakit karena membahayakan nyawanya. Salah satunya terjadi pada Agustus tahun lalu.

Tak hanya itu, ia beberapa kali mengunggah foto tangannya yang ia lukai sendiri. Salah satu unggahan seperti ini, ia bagikan pada April lalu. 

5 dari 5 halaman

Curahan Hati Mina

Dalam keterangan fotonya, ia mencurahkan isi hati tentang komentar jahat dan ujaran kebencian yang ia terima.

"Setiap kata yang kalian ucapkan membuatku melampiaskan seperti ini. Oh, ini pertunjukkan bunuh diri? Kamu bilang aku cari perhatian? Kalau begitu kenapa kalian enggak kasih aku perhatian?" tulisnya.

"Kamu tahu mengapa aku aku kehilangan akal sehatku? Apa kalian pernah ada di posisiku? Kamu enggak tahu apa-apa tentangku tapi tetap menginjak-injak dan mengoyakku tiap hari. Aku sudah berusaha yang terbaik dan hidup seperti orang bodoh," kata dia.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.