Sukses

Gabung Buku Harian Seorang Istri SCTV, Ini Profil Ochi Rosdiana Pemeran Friska

Liputan6.com, Jakarta - Cerita sinetron Buku Harian Seorang Istri semakin seru dengan kehadiran Ochi Rosdiana. Artis kelahiran Depok, 24 Januari 1999 ini berperan sebagai Friska. Karakter ini memegang rahasia penting menyangkut asal-usul Dewa yang diperankan Cinta Brian. 

Friska adalah anak dari Beni, pria yang memegang rahasia bahwa Dewa bukan anak kandung Arman (Adipura). Friska pun dikejar Farah (Dian Nitami) karena bukti jati diri Dewa ada di HP Beni. 

Jebolan idol group JKT48 ini sudah kerap menyapa pemirsa SCTV lewat sejumlah sinetron. Berikut 6 fakta Ochi Rosdiana dirangkum Showbiz Liputan6.com, Kamis (29/07/2021).

2 dari 7 halaman

Depok

Pemilik nama Neneng Rosediana lahir di Depok pada 24 Januari 1999. Ibunya bernama Norma Normala, dan memiliki adik laki-laki bernama Raihan Ranggana. Sang ayah diketahui telah meninggal dunia.

3 dari 7 halaman

Artis Cilik

Ketika usianya 9 tahun, Ochi bermain di sinetron Ronaldowati (2008). Ia mendapat peran kecil sebagai kiper.

4 dari 7 halaman

JKT48

Pada November 2011, pemain sinetron Anak Langit ini mengikuti audisi JKT48 generasi pertama dan lolos. Namun pada November 2012, dia memilih mundur dari idol group itu. Ia pernah merilis single berjudul "Suka Kamu", kolaborasi dengan Gavin MJ.

5 dari 7 halaman

Sinetron

Sejak 2013, Ochi mulai bermain sinetron. Setiap tahun ia selalu terlibat dalam sinetron. Beberapa judul sinetron tayangan SCTV adalah Julaiha Princess Betawi, Anak Menteng, Orang Ketiga, dan Cinta Kedua.

6 dari 7 halaman

Baik-Jahat

Ochi tak pilih-pilih peran. Ia bisa memainkan peran sebagai protagonis dan antagonis. Pernah berperan sebagai antagonis di Kisah Cinta Anak Tiri dan Anak Band, namun bisa juga menjadi tokoh baik di Hijab I Love You dan 17+.

7 dari 7 halaman

Sahabat

Pemain sinetron Dua Wanita Cantik ini terbilang dekat dengan rekan artis seperti Natasha Wilona dan Audi Marissa. Ochi bahkan menjadi salah satu pengiring pengantin saat pernikahan Audi dan Anthony Xie. (Panditio Rayendra)