Sukses

6 Doa Amanda Manopo untuk Kesembuhan Ibundanya yang Sedang Kritis Melawan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Amanda Manopo terus memantau perkembangan kondisi kesehatan sang ibunda, Henny Agustina Manopo. Saat ini, ibu pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta masih berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Henny Manopo diketahui menjalani perawatan intensif akibat Covid-19 dengan penyakit penyerta atau komorbid diabetes. Kondisi ini membuat keluarga khawatir meski Henny sempat berada dalam kondisi stabil dan membaik.

Terbaru, kondisi ibunda lawan main Arya Saloka di sinetron Ikatan Cinta dikabarkan memburuk. Keluarga, yang diwakili manajer Amanda Manopo, mengonfirmasi Henny dalam kondisi kritis. "(Ya) lagi kritis," kata Ricco, manajer Amanda Manopo, kepada pewarta melalui pesan singkat, Sabtu (24/7/2021).

Amanda Manopo mengetahui kesehatan ibundanya sedang tak membaik kemudian mengirim doa yang diunggah melalui fitur Instagram Stories. Berikut, 6 doa Amanda Manopo kepada Henny Manopo yang dirangkum Liputan6.com, Minggu (25/7/2021).

2 dari 7 halaman

Kesedihan Mendalam

Salah satu doa indah yang ditutup dalam nama Yesus diunggah lawan main Arya Saloka di akun Instagram terverifikasinya dengan latar hitam polos, menyiratkan kesedihan mendalam.

“Bapa, Aku bersujud di hadapan-Mu dengan rendah hati memohon agar Engkau menyembuhkan ibuku,” tulis Amanda Manopo di Instagram Stories, Sabtu (24/7/2021).

3 dari 7 halaman

Dipulihkan

Kepada Bapa Surgawinya, bintang film Sajen dan Bisikan Iblis memberi tahu bahwa Henny Manopo sakit selama berhari-hari. Amanda Manopo berharap Sang Khalik memulihkan.

“Ibuku sudah sakit selama berhari-hari dan dia sangat kesakitan. Tolong kasihanilah ibuku dan penuhi dia dengan kekuatan penyembuhanMu,” Amanda Manopo menyambung.

4 dari 7 halaman

Uluran Tangan Tuhan

Yang dibutuhkan Henny Manopo saat ini, uluran tangan Tuhan agar mampu melawan Covid-19 yang menderanya. Amanda Manopo yakin, Tuhan tahu yang terbaik untuk umat-Nya.

“Ulurkan tanganMu yang kuat kepadanya dan sembuhkan apapun yang membuat ibuku sakit. Hibur dia dalam penderitaannya,” cuit aktris kelahiran Jakarta, 6 Desember 1999.

5 dari 7 halaman

Singkirkan Rasa Takut

Berkat lain yang didamba Amanda Manopo yakni kesabaran di hati Henny Manopo dalam berjuang melawan penyakit. Ia juga mohon Tuhan menyingkirkan ketakutan di hati sang ibu.

“Dan singkirkan ketakutan dan kecemasan yang mungkin dia miliki. Berikan kekuatan dan keberaniannya saat dia menungguMu kesembuhan yang luar biasa dalam nama Yesus,

6 dari 7 halaman

Selalu Mendampingi Ayah

Amanda Manopo juga menyelipkan doa melalui video berseri yang diunggah di Instagram Stories akun fanbase @mandaskatic.am. Sambil menangis, Amanda Manopo berterima kasih kemudian membocorkan kondisi terkini ibunda. Pemeran Andin istri Aldebaran ini juga berdoa agar ibunya lekas sembuh untuk mendampingi ayahnya.

Yang pastinya aku mau mami selalu sehat, selalu diberikan perlindungan, dan bisa menjalani aktivitas dan bisa selalu bersama Daddy. Karena kasihan kalau nanti Daddy sedirian kalau tanpa ada Mami,” kata Amanda Manopo.

7 dari 7 halaman

Sayang Mami

Amanda Manopo menyampaikan ini dengan air mata berlinang. Penggemar menyemangati agar sang aktris kuat menghadapi ujian yang menimpa ibu tercinta. Di Instagram Stories, Amanda Manopo minta maaf kepada ibunda.

Maafin Manda ya.. Manda ga bbisa nemenin Mami. Ga ada buat Mami sekarang. Tapi Manda selalu berdoa kita bisa ngelewatin ini semua. Manda sayang banget sama Mami, Tuhan sayang sama Mami, Semua sayang sama Mami,” cuitnya.