Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Didoakan Sembuh karena Hal Ini

Ustaz Yusuf Mansur dimintai pertanggungjawabannya kepada para peserta investasi.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke RSAPD Gatot Subroto, Jakarta akibat kondisinya ngedrop. Menurut pengakuannya, dia dilarikan ke rumah sakit karena hemoglobin (Hb) dan eritrosit yang rendah. Karena itu dia harus segera menerima transfusi darah. 

Sesaat setelah berita sakitnya Yusuf Mansur itu beredar, ribuan orang pembaca media merespons. Ada yang mendoakan tapi banyak juga yang mencibirnya. Ada juga yang mengkaitkan dengan bisnis dan investasi yang sudah dihimpunnya. 

Salah satu yang mengaku sebagai peserta Investasi Patungan Usaha Hotel Siti yang dibuat oleh Ustaz Yusuf Mansur, Icha dari Makassar, berdoa untuk kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Doa

Ucapan ‘Syafakallah’ sendiri adalah sebuah doa, semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu (laki-laki). Kata ini digunakan untuk mendoakan kesembuhan seorang laki-laki, baik secara langsung (bertatap muka) maupun tidak langsung.

“Syafakallah Ustaz Yusuf Mansur. Kami doakan semoga cepat sembuh. Supaya bisa pertanggungjawabkan hutang investasi Patungan Usaha/Hotel Siti kepada kami ribuan orang peserta investasi,” tulis Icha dalam sebuah postingan.

 

3 dari 5 halaman

Investasi

Seperti yang disebutkan dalam berbagai pemberitaan, Patungan Usaha adalah sebuah program  berinvestasi untuk Hotel Siti di Tangerang yang dilakukan oleh Yusuf Mansur pada tahun 2012 lalu. Ajakan itu disampaikan Yusuf Mansur dalam berbagai kesempatan.  

Promosi Hotel Siti dalam acara itu dibikin klimis oleh Yusuf Mansur. Menurutnya, selama ini setiap jemaah umrah atau haji yang menginap di hotel dekat Bandara Soetta tak bisa memastikan apakah kamar hotel pernah dipakai untuk perilaku haram. Hotel Siti adalah solusinya. 

“Kita bisa memastikan, Insyaallah, Insyaallah, kalau kamar yang ditempati oleh para calon tamu Allah adalah kamar yang bersih, suci, fitri—melayani mereka semua,” kata waktu Yusuf Mansur kala itu.

 

4 dari 5 halaman

Pengelolaan

Investasi Hotel Siti dikelola sendiri oleh Yusuf Mansur. Problemnya mulai terlihat: ia tak bernaung di bawah badan hukum perseroan, koperasi, maupun tanpa mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  

Icha bersama suaminya memang tidak mendapat kejelasan soal uang yang sudah diinvestasikannya

Kedatangan Icha dan suami ke kediaman Yusuf Mansur disambut orang-orang suruhan sang ustaz dengan tidak bersahabat. 

 

5 dari 5 halaman

Kecewa

Icha dijanjikan untuk bertemu Yusuf Mansur. Setelah melalui usaha yang berliku, dirinya bertemu juga dengan Yusuf Mansur. Namun sayangnya dalam pertemuan itu Yusuf Mansur menolak semua permintaan Icha. Bahkan Yusuf Mansur menyodorkan pengacara untuk berunding dengan suami istri asal Makassar ini. 

Merasa kecewa dengan Yusuf Mansur, Icha dan Luluk kini menggalang kebersamaan dengan para korban lainnya. Mereka menuntut semua komitmen Yusuf Mansur terkait investasi Patunga Usaha dan Hotel Siti. 

Dalam waktu dekat, Icha dan kawan-kawan sesama korban Investasi Patungan Usaha Hotel Siti akan akan melakukan upaya hukum. Mereka akan menuntut hak-hak mereka sebagai investor yang tidak dipenuhi Yusuf Mansur selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini