Sukses

Profil Nafa Urbach yang Baru Sembuh Covid-19, dari Penyanyi Slow Rock Hingga Terjun ke Politik

Bagaimana kehidupan Nafa Urbach?

Liputan6.com, Jakarta - Nafa Urbach boleh bernapas lega lantaran hasil swab antigennya sudah negatif virus Corona. Kabar baik ini diumumkan mantan istri Zack Lee lewat Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (21/7/2021). 

Sebelumnya, ibu satu anak ini mengumumkan dirinya positif terinfeksi Covid-19, Senin (19/7/2021). Akibatnya, pemain sinetron Terpikat batal menyusul sang putri, Mikhaela Lee Jowono yang berada di Bali.

Pelantun lagu "Hatiku Bagai Terpenjara" ini sempat merasakan sesak napas yang cukup mengganggu, apalagi ia mengidap penyakit asma. Wanita 41 tahun ini pun memilih minum obat tradisional Tiongkok untuk memulihkan kondisinya.

Meski hasil tes swab antigen negatif, pemain film Mangga Muda ini tak langsung menyusul putrinya. Agar lebih yakin, Nafa berencana melakukan tes PCR tiga hari mendatang.

Selain terpapar Covid-19, kehidupan Nafa Urbach cukup menarik untuk disimak. Berikut profil Nafa Urbach dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (22/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Magelang

Nafa Urbach merupakan putri dari alm Ronald Walter Urbach dan Neneng Maria Kusuma. Ia lahir di Magelang, 15 Juni 1980. Nafa merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

 

3 dari 8 halaman

Slow Rock

Awal era 90-an, bermunculan penyanyi wanita membawakan lagu slow rock. Album perdana Nafa berjudul "Bagai Lilin Kecil", rilis pada 1995. Di awal pemunculannya, Nafa sempat dijuluki penerus Nike Ardilla.

 

4 dari 8 halaman

Kehormatan

Kakak dari Alam Urbach ini mulai bermain sinetron di tahun 1995 lewat Deru Debu 2 yang tayang di SCTV. Sinetronnya paling sukses adalah Kehormatan yang tayang di Indosiar, selama tiga tahun, 2001-2004.

 

5 dari 8 halaman

 Putus

Pemain sinetron Pengorbanan Anggun ini pacaran cukup lama dengan Primus Yustisio. Mereka berkenalan kala Primus menjadi model klip lagu Nafa berjudul "Hati Yang Kecewa" pada 1997. Hubungan asmara mereka kandas pada 2001.

6 dari 8 halaman

Pindah Keyakinan

Nafa Urbach memilih berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen saat usianya 23 tahun.

7 dari 8 halaman

Bercerai

Nafa Urbach menikah dengan Zack Lee pada 2007 silam. Sepulun tahun kemudian, tepatnya 2017 Keduanya memutuskan bercerai. Namun Nafa dan Zack masih intens berkomunikasi demi anak semata wayang mereka, Mikha. 

 

8 dari 8 halaman

Politik

Nafa sempat maju sebagai calon legislatif dari Partai Nasdem untuk Dapil 6 Jawa Tengah pada pemilu 2019. Sayangnya perolehan suara tak cukup untuk mengantarnya ke Senayan. (Panditio Rayendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.