Sukses

5 Potret Detail Mobil Mewah Ananda Omesh yang Kini Menjadi Ambulans

Liputan6.com, Jakarta Ananda Omesh belum lama ini membuat publik terharu lantaran ia secara sukarela merombak mobil mewah Mercedes-Benz Vito miliknya menjadi mobil ambulans.

Diberi nama Mobil Darurat Padodi, mobil ini djiadikan oleh Omesh sebagai kendaraan darurat yang digunakan untuk membantu pergerakan pasien Covid-19 untuk Jakarta dan sekitarnya.

Diketahui, mobil ambulans Omesh yang bisa diakses secara gratis ini dibuat sebagai persembahan sang presenter kepada almarhum ayahnya, R.Dodi Suhendi.

 

2 dari 8 halaman

Diajarkan Kebaikan oleh Ayah

Menurut Omesh, ayahnya sudah banyak mengajarkan kebaikan. Omesh pun berusaha untuk menerapkan segala hal yang pernah diajarkan oleh ayahnya.

"Yang mengenal almarhum, insyaAllah tau seperti apa beliau semasa hidupnya.. ini dari Aa buat sesama Pak, seperti apa yang selalu Bapak ajarkan pada kami.. anak-anak Bapak..," ujar Omesh dalam sebuah keterangan foto di Instagram.

 

3 dari 8 halaman

Seperti Apa?

Meskipun sudah diperlihatkan berkali-kali, tak ada salahnya kita mengamati kembali detail mobil Mercedes-Benz Vito miliki Omesh sudah diubah menjadi ambulance? Berikut deretan potretnya seperti diambil dari Instagram @omeshomesh.

4 dari 8 halaman

1. Dari Depan

Pada bagian depan, terdapat tulisan "mobil darurat" yang ditempelkan di kap mesin.

5 dari 8 halaman

2. Bagian Samping

Tulisan Mobil Darurat Padodi (Harapan, Doa, Dedikasi), ditempelkan di bagian samping mobil Omesh. Pada bagian kanan, ditempelkan gambar petugas medis sedang menangkap virus Corona.

Sementara di sisi kiri, ditempelkan gambar dua petugas medis sedang mengangkat tandu.

6 dari 8 halaman

3. Bagian Belakang

Di bagian belakang, terdapat gambar petugas medis yang mendoakan kesembuhan sekaligus kesehatan pasien.

7 dari 8 halaman

4. Bagian Dalam

Bagian dalam terdapat kursi roda dan ranjang seperti ambulans pada umumnya

8 dari 8 halaman

5. Alat-Alat Kesehatan

Terdapat juga alat-alat medis serta kesehatan.