Sukses

Venna Melinda dan 6 Artis Ini Kangen Ka'bah Saat Idul Adha, Ada Yang Mau Sujud Curhat kepada Allah

Sejumlah selebritas mengunggah foto ka'bah dan menyatakan kerinduan terhadap Tanah Suci. Selain Venna Melinda, siapa lagi?

Liputan6.com, Jakarta Selasa (20/7/2021), umat Islam di Indonesia merayakan Idul Adha 2021. Ini kali kedua Idul Adha dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Sejumlah artis mengaku kangen ka'bah. Salah satunya, Venna Melinda.

Ibunda Verrell Bramasta mengunggah enam foto kenangan saat berada di Tanah Suci di akun Instagram terverifikasinya, Senin (19/7/2021). Venna Melinda percaya, kelak bisa menjadi tamu Allah lagi.

Bismillah, niscaya bisa datang kembali ke Mekkah dan Madinah bersama anak-anakku Verrell Bramasta, Attala Naufal, dan Vania Athabina untuk menjalankan Ibadah Umroh. Amin YRA,” tulisnya. Selain Venna, berikut 6 artis lain yang kangen ka'bah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Armand Maulana

Pelantun “11 Januari” dan “Kuingin” berkunjung ke Tanah Suci empat tahun silam. Sehari sebelum Lebaran Haji, Armand Maulana membagikan foto kenangan bersama Dewi Gita di medsos.

Empat tahun yang lalu di Arafah..Ya Allah Ya Rabb rindu sangat Ya Allah..In Syaa Allah Engkau panggil kembali kami ke tanah suci Mu Ya Rabb. Mohon maaf lahir & batin atas semua kekhilafan & kesalahan,” cuitnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Zaskia Adya Mecca

Rindu berada di sana… dekat dan bisa menatap ka’bah.. menyusuri kota dimana Rasulullah pernah berada. Kesibukan setiap saat hanyalah menunggu waktu shalat selanjutnya atau berziarah ke tempat penuh sejarah Islam,” curhat Zaskia Adya Mecca.

Sehari sebelum Iduladha, Nyonya Hanung Bramantyo mengunggah lima potret saat berada di sekitar ka'bah dan sejumlah tempat suci lain. Ia berharap, “Semoga Allah mengizinkan untukku menyempurnakan rukun islam dengan berhaji kelak. Amin ya Rabb.”

4 dari 7 halaman

3. Paula Verhoeven

Istri Baim Wong punya kenangan manis dengan Tanah Suci. Ia terbang ke sana saat hamil tujuh bulan. Paula Verhoeven sempat berdiri di sekitar ka'bah sementara Baim mencium perutnya yang membesar.

Kangen bgt kesana, ini waktu Kiano 7bulan di perut mama, semoga kita diberi kesempatan dan kesehatan utk bs berkunjung lg menjadi tamu Allah. Dan insyaallah, Allah memberikan kesempatan utk kita bs berangkat Haji. Amin,” ia bercerita.

5 dari 7 halaman

4. Shireen Sungkar

Kerinduan bintang sinetron Cinta Fitri terhadap ka'bah mencapai puncaknya tahun ini. “Yang selalu dirindukan. Belum jadi orang yang terpilih Qadarallah, sudah daftar haji bertahun tahun selalu hamil dan hamilnya sakit sakitan jadi ada udzur terus,” ia mencuap.

Ketika sudah bisa berangkat dengan penuh keyakinan, pandemi Covid-19 menerjang dunia. “Intinya belum waktunya. Haji itu undangan dari maha pencipta. Ini pelajaran penting dalam hidup aku,” urai Shireen Sungkar bersama foto menggandeng tangan Teuku Wisnu menghadap ka'bah.

6 dari 7 halaman

5. Irwansyah

Kerinduan Irwansyah terhadap ka'bah terasa sangat personal. “MasyaAllah rindu banget, pingin banget kesana ya Allah, tolong jangan Engkau beri penghalang antara kami dgn baitullah,” cuit bintang film Heart di akun Instagram terverifikasinya, Senin (19/7/2021).

Rupanya, suami Zaskia Sungkar ini ingin sujud dan mencurahkan isi hati kepada Sang Khalik. “Pengin sujud disana dan udah banyak banget yg pingin di curhatin ya Rabb. Hilangkan wabah ini. Panggilah kami kesana lagi ya Allah,” pintanya.

7 dari 7 halaman

6. Krisdayanti

Tidak eksplisit mengaku rindu, namun Krisdayanti merenungi Iduladha di tengah pandemi Covid-19 pada tahun kedua. Nyonya Raul Lemos berpikir, meski di rumah saja, Hari Raya Kurban tak akan kehilangan makna.

Di mana keluarga dan teman-teman Muslim bersatu untuk berdoa bersama dan memberikan sedekah, terutama dalam bentuk daging hewan kurban,” cetus pemilik album Sayang dan Cahaya seraya mengimbau, “Tetaplah dirumah dan beribadah dengan protokol kesehatan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.