Sukses

Bjah eks The Fly Tiga Kali Gagal Hijrah, Kembali Dapat Hidayah karena Ceramah Singkat Ustaz Khalid Basalamah

Muhammad Hamzah alias Bjah dikenal sebagai eks vokalis grup band The Fly.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Hamzah alias Bjah eks The Fly kini menyibukkan diri dengan aktivitas keagamaan. Proses hijrah yang dilaluinya dari kehidupan sebagai musisi menuju ampunan Tuhan, sukses membuat Bjah eks The Fly menemukan kenyamanan dalam menjalani kehidupan baru.

Tak hanya merubah dirinya menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan, Bjah eks The Fly merasakan banyak manfaat dari keputusannya berhijrah. Itu, kata dia, tak lepas dari perjuangannya menemukan ajaran Islam yang sesuai Al Qur'an dan Sunnah.

Ada peran Ustaz Khalid Basalamah, yang disebutkan Bjah eks The Fly, berjasa dalam memperkuat  keyakinannya menjalani hidup dengan tuntunan agama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tiga Kali Gagal Hijrah

Berdasarkan penuturannya, Bjah eks The Fly sempat mengalami kendala saat memutuskan hijrah. Setidaknya, kata Bjah eks The Fly, ia sempat mengalami tiga kali kegagalan menemukan proses hijrah yang sebenar-benarnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Dekat dengan Tuhan

"Hijrah sampai tiga kali, gagal. Hijrah pertama saya pengin dekat sama Allah gimana caranya saya mau hidup benar, yang saya tahu saya sekolah di Al Azhar dan kuliah di Universitas Islam di Jakarta. Kok amalan tobat saya enggak diterima Allah, kenapa?" kata Bjah eks The Fly di saluran YouTube Ceramah Ustadz berjudul Kisah Hijrah Sang Mantan Vocalis The Fly Bjah Sampai Menemukan Manhaj Salaf yang tayang 20 Mei 2021.

4 dari 5 halaman

Proses Hijrah

Kegagalan hijrah yang dialami Bjah eks The Fly berkaitan dengan pencarian ajaran Islam yang sesuai Al Qur'an dan Sunnah.

"Setelah hijrah kedua, saya mengamalkan amalan yang nggak ada perintahnya dan nggak dicontoh, kayak zikir ribuan kali, kok tangan ada listrik pegang bola ada cahayanya. Ini yang bukan saya minta," dia menuturkan.

5 dari 5 halaman

Mendengar Ceramah Ustaz Khalid Basalamah

Bjah eks The Fly sempat merasa lelah dengan proses hijrah yang dijalaninya. Hingga kemudian keyakinannya untuk tetap berada dalam ampunan Tuhan menguat setelah mendengarkan ceramah singkat Ustaz Khalid Basalamah.

"Dengan durasi satu menit empat detik, kalau nggak salah judulnya itu (ceramah) ibadah harus dipaksakan. Jadi sampai tua begini, 43 tahun, nggak datang-datang tuh hidayah. Kenapa? karena memang nggak bisa datang, hidayah itu kita jemput. Gimana cara jemputnya, guru kita Ustaz Khalid Basalamah ngasih tahu kalau kita harus paksakan," Bjah eks The Fly menguraikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.