Sukses

Suami Dewi Irawan Meninggal Dunia, Belum Bisa Dimakamkan

Suami Dewi Irawan, mengembuskan napas terakhirnya di Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Duka tengah menyelimuti keluarga Dewi Irawan. Sang suami, Luca Francesco alias Lukman Karim bin Gianfranco Marini, mengembuskan napas terakhirnya di Italia.

Namun begitu, kakak mendiang Ria Irawan mengaku tak tahu kapan sang suami bisa dimakamkan.

Pemilik nama lengkap Saraswati Dewi menjelaskan alasan sang suami belum juga dimakamkan karena mengurus jenazah di masa pandemi Covid-19 begitu rumit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibantu Komunitas Muslim

Dewi Irawan bersyukur di sana ia tak sendiri. Ia dibantu oleh para muslim yang berada di Italia.

"Belum tahu (kapan dimakamkan). Masih menunggu agency pemakaman, dibantu komunitas muslim Indonesia di Milan. InsyaAllah dimakamkan di pemakaman khusus untuk muslim di sini," ungkap Dewi Irawan, kepada awak media melalui pesan singkat, Selasa (13/7/2021).

 

3 dari 5 halaman

Ribet

Pemain film Bumi Manusia mengaku pihak rumah sakit harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan.

"Belum tahu karena birokrasinya ribet. Dokumen nanti dibawa ke comune dari comune dikirim dokter untuk memastikan dan divisum Begitu dokter kasih cap aman, baru boleh dibawa oleh agency pemakaman untuk dimandikan, disholatkan sesuai ritual Islam," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Ingin Hari Ini

Dijelaskan wanita kelahiran Jakarta, 13 Juni 1963, bahwa keinginannya dan keluarga adalah pemakaman dilakukan hari ini juga. Namun semuanya masih menunggu.

"Insya Allah paling telat besok dimakamkan. Kami sih maunya hari ini dimakamkan. Mohon doakan lancar ya," sambung putri pasangan Almarhum Ade Irawan dan Bambang Irawan.

 

5 dari 5 halaman

Minta Perpanjangan Waktu

Dalam Instagram Story, Dewi Irawan sempat meminta dalam doanya kepada Sang Pencipta tentang perpanjangan waktu.

"Sambil menunggu wktu Dhuha, kirim do'a tuk suamiku yg tercinta, Luca...

Ya Allah, kalo boleh hamba meminta waktu jeda yg agak panjanganlah yaaa... Setelah adikku Ria kemudian Ibuku, skarang suamiku Luca...

Aku sih ngerti banged ya Allah, Engkau sang Empunya... pemilikNya...Aku ikhlas, ridho lillahi ta'ala ... karena semua hanya titipan sajaSmoga waktu jeda nya lamaan, hati hamba lelah ya Allah," tulisnya dengan memberikan emotikon bersedekap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.