Sukses

Ibunda Kartika Putri Butuh Donor Plasma Konvalesen, Ajukan 7 Syarat Buat Calon Pendonor

Selasa (6/7/2021), Kartika Putri mengabarkan ibunya yang positif Covid-19 membutuhkan donor plasma konvalesen.

Liputan6.com, Jakarta Selasa (6/7/2021), Kartika Putri mengumumkan bahwa ibundanya, Masayu Puspita Diana Putri, positif Covid-19 dan dilarikan ke rumah sakit. Kabar ini disampaikannya lewat fitur Intagram Stories.

“Mohon doanya untuk mama hari ini mama dipindah ke ruangan ICU. Mohon keikhlasan untuk membacakan Alfatihah,” tulis istri Habib Usman Bin Yahya. Ia berharap ibunya sehat dan kuat.

Kondisi ibunda Kartika Putri tampaknya belum membaik. Selasa malam, Masayu Puspita Diana Putri membutuhkan donor plasma konvalesen. Ini diumumkan Shandy Aulia pada hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Donor Plasma Konvalesen

Assalamualaikum. Dengan penuh kerendahan hati, dibutuhkan donor plasma konvaselens untuk mama saya @kartikaputriworld Masayu Puspita Diana Putri Binti Masagus Machmoed Bahaoedin,” Shandy Aulia mengumumkan.

Menyenggol akun Instagram terverifikasi Kartika Putri, bintang film Eiffel I’m in Love dan Rasuk kemudian merinci tujuh kriteria bagi mereka yang tergerak menjadi pendonor plasma konvalesen. 

3 dari 5 halaman

Golongan Darah A Rhesus +

Dengan kriteria: A. Golongan darah A Rhesus + B. Orang yang telah sembuh gejala Covid-19 dibuktikan dengan hasil swab negatif sekurang-kurangnya 14 hari dan maksimal 3 bulan. C. Usia 18 sampai 60 tahun,” cuitnya.

Persyaratan lain, diutamakan laki-laki, jika wanita yang belum pernah hamil. Berat badan minimal 55 kg. Tidak memiliki penyakit berat seperti gagal ginjal, kanker, kencing manis, jantung, dan lain-lain.

4 dari 5 halaman

Tidak Sakit Malaria

G. Hasil laboratorium memastikan tidak sakit malaria, HIV, hepatitis, dsb. Jika bersedia mendonor dapat menghubungi saya di nomor 08111832567/ 087721941962,” urai Shandy Aulia.

Dalam pengumuman berlatar merah dan hitam itu disebutkan, kehadiran pendonor plasma konvalesen sangat penting untuk menyambung hidup ibunda Kartika Putri.

5 dari 5 halaman

Penyambung Hidup Mama

Darah kalian penyambung hidup mama kami tercinta. Tiada kata yang bisa kami ucapkan selain jazakumullah khairan dan air mata tulus kami,” Shandy Aulia mengakhiri.

Hingga artikel ini disusun, Kartika Putri belum menyampaikan perkembangan terkini terkait kondisi ibunya. Unggahan terbaru bintang film Mama Minta Pulsa di medsos, mengimbau warganet mendoakan ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.