Sukses

Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora Akan Disiarkan Langsung Selama 11 Jam, KPI Beri Jatah Waktu 3 Jam Saja

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Rizky Billar dengan pedangdut Lesti Kejora rencananya disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. Sebelum hari puncak, mereka akan menggelar pengajian dan acara adat pada 4 Juli 2021, yang akan disiarkan langsung selama 11 jam.

Terkait hal itu Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) buka suara. Bahwasanya kini ada peraturan baru tentang siaran langsung di televisi yang mencakup durasi, konten.

"Ada tiga hal yang ingin saya sampaikan dan menjadi acuan untuk semua stasiun TV, yang pertama itu durasi. Durasi itu maksimal tiga jam. Yang kedua budaya. Jadi harus ada pernikahan itu memakai budaya Indonesia. Kenapa? Karena kita ingin agar kalangan milenial yang atau tidaknya fans dari artis itu mengetahui tentang budaya Indonesia. Jadi ada pengaruh budaya, wajib itu pakai budaya Indonesia," jelas Agung Suprio, selaku ketua umum Komisi Penyiaran Indonesia saat dihubungi, Jumat (2/7/2021).

2 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan yang ketat juga menjadi poin penting dalam menggelar pernikahan saat ini. Mengingat pandemi masih ada dan jumlah orang yang terpapar Covid-19 terus melonjak.

"Ketiga taat pada protokol kesehatan. Nah ini penting juga. Karena bukan hanya demi keselamatan artis ataupun pengunjung atau orang tua, tetapi lebih dari itu juga menunjukkan kepada penonton bahwa sekarang ini eranya pandemi," ucap Agung. 

3 dari 4 halaman

Satgas Covid-19

Berkordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat, dirasa perlu untuk kelangsungan rangkaian acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Agar semuanya bisa berjalan aman dan sesuai protokol kesehatan.

"Televisi itu juga harus minta izin kepada Satgas setempat. Tempat lokasi acara. Jadi harus dapat izin Satgas setempat," kata Agung lagi.

4 dari 4 halaman

Rangkaian Acara

Rizky Billar dan Lesti Kejora akan menjalani serangkaian acara jelang pernikahannya pada 23 Juli 2021.

Usai menggelar lamaran mewah pada 13 Juni lalu, acara akan berlanjut ke pengajian dan upacara adat yang akan digelar pada 4 Juli 2021.

Sedangkan pada 12 Juli 2021 ada bachelor party alias pesta bujang.