Sukses

Ini Pesan Terakhir Mbak You Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Mbak You, peramal kondang yang sempat membicarakan masa depan Rizky Billar dan Lesti Kejora, meninggal dunia, Kamis (1/7/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, wanita yang sempat menerawang kematiannya sendiri menuliskan pesan terakhirnya di akun Instagram miliknya, @mbakyou17.

Dalam tulisannya, pemilik nama asli Euis Juwariyah Johana mengingatkan warganet untuk ikhlas dan sabar dan tidak mengeluh dalam menjalani hidup.

"syukuri, nikmati, perkecil keluhanmu dan perbaiki keadaan mu dengan perenungan diri," tulis Mbak You dalam keterangan video unggahannya pada 19 Juni 2021.

2 dari 4 halaman

Perkecil Ego

Tak hanya itu, Mbak You juga mengingatkan agar tak menjadi manusia yang egois dan pemarah. Sebab, kedua hal itu bisa merusak kehidupan.

"Perkecil ego mu dan kendalikan emosimu," tulis Mbak You.

3 dari 4 halaman

Sederhanakan Hati

Setiap manusia pasti pernah merasakan kecewa dan sakit hati dengan orang lain. Namun, hal itu harus bisa diikhlaskan agar kehidupan bisa jauh lebih baik.

"Kecewa dan sakit hati pasti ada, ikhlaskan semua buat sederhana hatimu agar lebih bermakna bahagia," tulisnya lagi.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Dalam video unggahannya, Mbak You juga mengajak untuk tetap bersyukur menjalani hidup yang sudah digariskan oleh sang Khalik.

"Bahagia itu bagaimana cara mu mensyukuri rasa dan ikhlas jalani hidup," ujarnya.