Sukses

Maia Estianty Minta Ketiga Putranya Hormati Mulan Jameela

Liputan6.com, Jakarta Melewati proses perceraian yang berlarut, Maia Estianty akhirnya bahagia dengan rumah tangga kedua. Anak-anaknya, yakni Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani kembali ke pelukannya.

Meski demikian, hubungan para putra Ahmad Dhani ini dengan bapak kandung mereka tetap hangat. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Al Ghazali dan adik-adik berpose dengan Mulan Jameela.

Rupanya sejak lama Nyonya Irwan Mussry mengingatkan anak-anak agar tidak terjebak dalam drama masa lalu keluarga. Respek terhadap orangtua, bagaimana pun kondisinya, pantang ditinggalkan.

2 dari 5 halaman

Jangan Sakiti Perempuan

Ini diungkapkan penulis lagu “Aku Baik-baik Saja” dan “Aku Pasti Kembali” ketika berbincang dengan Sonny Septian, membahas hubungan King Faaz dan Galih Ginanjar.

“Ingat ya Nak, jangan pernah menyakiti perempuan. Nah pertanyaannya sekarang begini, bagaimana kamu mengajari King untuk menghormati bapaknya,” tanya Maia Estianty.

3 dari 5 halaman

Bapakmu Is Bapakmu

“Karena kalau aku nih, aku selalu bilang ke anak-anak: Bapakmu is bapakmu, hormati dia. Jangan benci dia apa pun yang terjadi,” ujar musisi kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976.

Ini kami lansir dari video Sonny Septian Menyayangi King Faaz Dengan Cara Ajarkan Nilai Kebaikan Hingga Hafalkan Al Quran di kanal YouTube Maia AlElDulTV, Rabu (30/6/2021).

4 dari 5 halaman

Termasuk Ibu Tirinya

Lebih lanjut, Maia Estianty mengingatkan ketiga anaknya untuk tetap menghormati Mulan Jameela. “Termasuk ibu tirinya, begitu lo. Kamu harus hormati dia,” ia menyambung.

Dalam kesempatan itu, Maia Estianty menggarisbawahi pentingnya menikmati momen bareng keluarga. Pasalnya, saat anak-anak telah dewasa dan berumah tangga, waktu berkumpul jadi langka.

5 dari 5 halaman

Laki-Laki di Atas Laki-Laki

“Bahkan aku dikasih tahu orang bahwa masih mending sekarang umurnya masih bisa ngumpul. Nanti kalau mereka sudah punya anak-anak, mereka punya keluarga sendiri, makin susah buat ngumpul,” Maia memaparkan.

Yang harus dimilik seorang laki-laki, menurutnya, tanggung jawab. “Aku tuh pernah dengar (ungkapan) jadilah laki-laki di atas laki-laki, yaitu laki-laki tuh bertanggung jawab,” pungkasnya.