Sukses

Victoria, Serial Perjalanan Gadis 18 Tahun yang Jadi Pemimpin Kerajaan Inggris di Mola

Krisis konstitusional, skandal di pengadilan, dan satu dekade pernikahan membuat Victoria diuji lebih dari sebelumnya baik sebagai ibu, istri, dan Ratu Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pemimpin sebuah negara bukanlah hal yang mudah. Inilah yang dijalani oleh Alexandrina Victoria (Jenna Coleman), seorang gadis berusia 18 tahun yang harus meneruskan tahta William IV Raja Inggris yang mangkat di usia ke-71 tahun. 

Serial berjudul Victoria ini menceritakan bagaimana perjalanan panjang Drina, panggilan Alexandrina yang ditunjuk sang paman (William IV) untuk menggantikan kedudukannya. 

Awal mula mengapa Drina dipilih menjadi pemimpin Britania Raya karena ayahnya lebih dulu meninggal saat usianya delapan bulan. Tahta sang ayah digantikan oleh saudara kandungnya, William IV yang juga meninggal dunia sebelum menyiapkan calon pengganti sah. 

Di Season I, digambarkan bagaimana Victoria berusaha menjadi Ratu Inggris, terlepas dari kendali sekretaris pribadi sang ibu, Sir John Conroy. Di usia yang muda ini, Ratu Victoria dan kurangnya pengalaman membuatnya rentan terhadap kesalahan dan yang paling utama, terhadap skandal.

Selama menduduki tahtanya sebagai Ratu, Victoria sangat bergantung pada Perdana Menteri Whig Lord Melbourne (Rufus Sewell). Namun saat mengetahui bahwa Melbourne mengundurkan diri, Victoria merasa sangat hancur, hingga akhirnya dia dipertemukan dengan sepupunya, Albert dari Saxe-Coburg dan Gotha. 

Dari pertemuan itu, Victoria pun memutuskan untuk menikah dengan Albert. Rencana pernikahan mereka sempat ditentang oleh parlemen, namun akhirnya keduanya resmi menjadi suami istri. 

Polemik kerajaan dan politik tak berhenti sampai disitu saja. Setelah melahirkan anak pertamanya, Victoria berencana kembali memerintah, namun sang suami, Albert berupaya melindunginya dari pemberitaan tentang tentara Inggris di Afghanistan, pertemuannya dengan Raja Prancis yang licik, Louis Philippe, hingga adanya upaya pembunuhan keluarga kerajaan.

Film ini juga mengisahkan bagaimana Victoria berupaya mempertahankan keberadaan sistem monarki di Inggris karena banyaknya monarki berjatuhan di seluruh Eropa. 

 

Alhasil Victoria dan Albert pun harus menghadapi cara bagaimana memimpin pemerintahan di era baru ini. Krisis konstitusional, skandal di pengadilan, dan satu dekade pernikahan membuat Victoria diuji lebih dari sebelumnya baik sebagai ibu, istri, dan ratu.

Mau tahu perjalanan Ratu Victoria selengkapnya? Kamu bisa menonton film berseri Victoria ini secara ekslusif di Mola, dengan berlangganan paket mana pun mulai dari harga Rp12.500. Untuk mengakses Mola, kamu bisa mengunduh aplikasinya di App Store dan Play Store atau mengakses situs https://mola.tv/ atau di tautan ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.