Sukses

Aa Gym Sebut Mereka yang Menudingnya Zalim Terhadap Teh Ninih Sok Tahu

Liputan6.com, Jakarta Status teks Facebook putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali, viral di medsos sepanjang pekan lalu. Cuitan tertanggal 3 dan 6 Juni 2021 itu membongkar perilaku buruk ayahnya.

Teh Ninih disebut memilih bertahan, mengalah, dan mencurahkan kemelut rumah tangganya kepada Sang Khalik meski diperlakukan tak menyenangkan.

Anak Aa Gym menyebut, sekitar 15 tahun ibunya bertahan. Perilaku buruk Aa Gym disebut beragam dari mempertanyakan kehadiran Teh Ninih di pernikahan anaknya hingga menuding istri musyrik dan menuhankan makhluk.

2 dari 5 halaman

19 Tahun Dampingi Saya

Baru-baru ini sejumlah media daring menyebut Aa Gym merespons tudingan zalim putranya. Rekaman suara yang diduga potongan khotbah Aa Gym beredar di medsos.

“(Teh Ninih) ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya, sudah tujuh kali turun mesin. He he he,” kata Aa Gym, kami lansir dari akun gosip Instagram @mak_inpoh.

3 dari 5 halaman

Aa Zalim kepada Istri

Lebih lanjut, pendakwah dengan nama asli Abdullah Gymnastiar itu mengklaim cintanya terhadap istri melebihi siapa pun. Mengingat, ia suami sah Teh Ninih.

“Aa zalim kepada istri? Saya tanya, siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya? Ha? Pada sok tahu!” cetus Aa Gym, dalam rekaman suara yang diunggah Senin (7/6/2021).

4 dari 5 halaman

Beragam Spekulasi Muncul

Berbagai spekulasi muncul terkait rekaman suara Aa Gym itu. Salah satu sumber menyebut, rekaman suara ini dikutip dari video konten ceramah Aa Gym di YouTube, Januari 2021.

Video konten itu diunggah salah satu kanal YouTube televisi swasta. Jika benar demikian, artinya, rekaman suara ini ada sebelum Ghaza “bernyanyi” di laman Facebook. 

5 dari 5 halaman

Belum Ada Tanggapan Resmi

Hingga artikel ini disusun, pihak Aa Gym belum menyampaikan respons atau keteranga resmi terkait status teks anaknya yang viral di medsos awal bulan ini.

Teh Ninih juga belum mengklarifikasi. Namun pada Minggu (6/6/2021), ia mengunggah status teks soal orangtua sebagai pintu surga paling tengah. Bakti anak kepada orangtua sangat penting.