Sukses

Ayah Meninggal Dunia Dijadikan Konten, Ria Ricis Dibandingkan dengan Atta Halilintar

Ria Ricis panen kecaman gara-gara menjadikan momen ayah meninggal dunia sebagai video konten kanal YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Jumat (4/6/2021), kabar duka datang dari Ria Ricis. Sang ayah, Sulyanto bin Sastro Martoyo meninggal dunia. Ria Ricis yang kala itu berada di Labuan Bajo, NTT, bergegas pulang.

Proses pemakaman berjalan lancar. Adik Oki Setiana Dewi ini lalu mengunjungi makam sang ayah. Yang bikin warganet berang, beberapa jam setelahnya muncul video konten berisi meninggalnya Sulyanto.

Ria Ricis mengunggah video itu di kanal YouTube-nya yang dilanggani 25 juta orang lebih. Warganet lantas membandingkannya dengan Atta Halilintar yang dulu “jualan” video Aurel Hermansyah keguguran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehebohan di Twitter

Kehebohan mulanya terjadi di Twitter. Minggu (6/6/2021), akun Twitter terverifikasi @areajulid mengunggah tiga tangkapan layar video konten di kanal YouTube Ria Ricis.

Masing-masing video konten itu berjudul Rumah Baru Papa, Lihat Kamar Papa Terakhir Kali, dan Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa. Setiap video ditonton ratusan ribu kali dan dipasangi banyak iklan.

3 dari 5 halaman

Turut Berduka Cita

Dis! Kalo niatnya buat dokumentasi, plis lah kenapa harus di adsense disaat yang kaya gini. Turut berduka cita, mari kita doakan semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisinya,” cuit @areajulid.

Unggahan ini lantas diserbu warganet. Akun @renaanatasyaaa, misalnya menilai Ria Ricis dan Atta Halilintar cocok. “Kenapa dia ga sama atta aja ya, cocok bgt soalnya,” cuitnya.

4 dari 5 halaman

Ricis dan Atta

Gw rasa orang orang sini pada latah, kemarin atta berduka dijadiin konten dihujat. Tp sekarang ricis lakuin hal sama bilang abai aja, gimana sih?” akun @kesahberkeluh menyahut.

Akun gosip Instagram terverifikasi Lambe Turah mengunggah tangkapan layar gelombang protes warganet di Twitter. Salah satunya, @mazzini_gsp yang mengkritik keras ulah Ria Ricis menjadikan ayah meninggal konten dengan adsense

5 dari 5 halaman

Kenapa Enggak Sama Atta?

Lagi-lagi, warganet membandingkan pola Ria Ricis dengan Atta Halilintar yang bikin konten Aurel Hermansyah keguguran lalu berdalih melakukan itu karena diminta warganet. “Mirip-miriplah sama Atta,” akun @auxx.06 berkomentar.

Napa dia gk nikah aja sm atta, cocok soalx apa2 dikontenin,” @ayuagmi menyahut. Yang lain mengkritik Ria Ricis dan Atta Halilintar lewat sindiran. “Bapak mati adsense, jabang bayi adsense. Seolah-olah hidup kita ini. Hanya ternilai sebatas rupiah,” akun @mahan_koedho mencuit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.