Sukses

Anak Aa Gym Bongkar Perilaku Ayah, Pesan Teh Ninih soal Orangtua Pintu Surga Paling Tengah Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Jagat maya digemparkan dengan status teks anak Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali, di Facebook yang membongkar perilaku buruk sang ayah terhadap ibunya, Ninih Muthmainnah.

Diunggah pada Kamis dan Minggu, (3 serta 6 Juni 2021), pengakuan anak Aa Gym mejeng di akun gosip Instagram @mak_inpoh lalu viral. Dalam cuitannya, Ghaza memuji kesabaran Teh Ninih.

Belasan tahun Ninih Muthmainnah bertahan dengan mengalah, menutupi masalah rumah tangga, dan hanya curhat kepada Sang Khalik meski dituding munafik, musyrik, hingga menuhankan makhluk.

2 dari 5 halaman

Bayangkanlah Sebuah Istana

Minggu (6/6/2021), Teh Ninih kembali disorot warganet. Kali ini gara-gara unggahannya di akun Instagram terverifikasi. Ia mengunggah gambar pintu warna putih menganga.

Bayangkanlah sebuah istana. Kita bisa masuki ke dalamnya lewat banyak pintu: depan, belakang, samping kiri atau kanan. Di antara semua pintu manakah yang paling besar lagi paling terhormat untuk dimasuki?” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Pintu Depan Jawabnya

Pintu depanlah jawabannya. Tamu agung yang diundang raja akan disambut di gerbang istana, pintu depan yang terletak paling tengah,” ulas Teh Ninih.

Ibu tujuh anak ini menghubungkan pintu tengah yang terbuka dengan bakti anak kepada orangtua. Merekalah yang akan memasuki pintu tengah, pintu paling mulia.

 

4 dari 5 halaman

Berbakti kepada Orangtua

Ini pula yang akan dialami orang-orang yang selama hidupnya berbakti kepada orangtuanya. Allah Ta’ala akan memuliakannya dengan surga yang akan dimasukinya dari pintu paling tengah; pintu paling mulia,” cuitnya.

Rasulullah saw. bersabda, "Orangtua adalah pintu surga yang paling tengah, terserah kamu sekalian, hendak kalian telantarkan dia atau hendak kalian menjaganya." (HR Ahmad dan At-Tirmidzi),” ia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Anak Tetap Harus Hormat

Ribuan warganet mengirim tanda hati untuk unggahan ini. Yang menarik, beberapa di antara mereka mengaitkan ini dengan “nyanyian” Ghaza di Facebook sepanjang pekan ini.

Teteh selalu ya dan semoga A Ghaza diberikan kesabaran. Bagaimanapun buruknya perangai seorang ayah, anak tetap harus hormat,” @mayasuyarti mencuap. “Masyaallah tabarakallah, ya kali wanita yg pinter gini dibilang musyrik dan menuhankan makhluk, astaghfirulloh,” kata @tatairianty.