Sukses

Oki Setiana Dewi Dirikan Komunitas Sahabat Khadeejah, Ajak Perempuan Mandiri dalam Finansial

Melalui komunitas Sahabat Khadeejah, Oki Setiana Dewi ingin para perempuan Indonesia bisa memiliki penghasilan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi menaruh perhatian lebih kepada kesejahteraan perempuan di Indonesia. Kakak Ria Ricis ini mengajak para perempuan untuk mandiri dalam segi finansial.

Artinya, Oki Setiana Dewi ingin perempuan Indonesia bisa memiliki penghasilan sendiri. Dari situ, ia membangun sebuah komunitas bernama Sahabat Khadeejah.

"Di sini saya mulai berpikir bahwa betapa pentingnya seorang perempuan untuk bisa mencari penghasilan sendiri. Saya sering menemui para wanita yang kesulitan finansial," kata Oki Setiana Dewi melalui akun Instagram-nya pada Jumat (28/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Tulang Punggung

"Memang, wanita bukan tulang punggung keluarga, untuk mencari nafkah, tapi dari tulang rusuk, untuk dilindungi dll. Namun kenyataannya ujian-ujian kehidupan membuat para perempuan juga sebaiknya memiliki penghasilan sendiri," sambung Oki.

3 dari 5 halaman

Wadah

Sahabat Khadeejah diharapkan menjadi wadah bagi perempuan untuk mendapatkan informasi dan ilmu seputar berbisnis.

"Kenapa ada komunitas ini, supaya perempuan-perempuan punya penghasilan sendiri. Tempat paling baik untuk perempuan di mana, sih? Di lantai rumahnya sendiri. Di Sahabat Khadeejah ini kita baru launching hari ini," bintang film Ketika Cinta Bertasbih menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Mentor dan Ahli

Akan ada banyak mentor dan ahli yang siap berbagi pengalaman serta informasi kepada para perempuan yang tergabung dalam komunitas ini.

"Apa sih yang ada di Sahabat Khadeejah? Di sini teman-teman akan dilatih oleh mentor-mentor, bukan hanya dilatih berdagang, tapi juga melatih mengatur finansial. Kalau mulai dagang kan banyak pertanyaan, modalnya dari mana ya, strateginya gimana ya. Dari situlah saya kemudian membuat komunitas ini," ia menyambung.

 

5 dari 5 halaman

Sahabat Khadeejah

Komunitas Sahabat Khadeejah tak hanya membuka peluang usaha tapi juga wadah beramal ala Sayyidah Khadeejah, istri Rasulullah SAW. Dari setiap hasil penjualan akan disalurkan untuk Pesantren Maskanul Huffadz, masjid dan mengadakan event kebaikan lainnya.

Komunitas ini hadir di tengah kegersangan perekonomian, pandemi, dan minimnya peluang usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.