Sukses

6 Fakta Rizki 2R Talak Nadya Mustika Rahayu: Ditalak Saat Berbadan Dua, Iis Dahlia Nimbrung Beri Nasihat

Pengakuan menggemparkan dibuat Rizki 2R. Ia mengaku telah menalak Nadya Mustika Rahayu tahun lalu. Berikut 6 fakta menariknya.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan menghebohkan keluar dari mulut Rizki 2R. Kembaran Ridho 2R itu rupanya telah mengucap talak terhadap istri, Nadya Mustika Rahayu. Tak main-main talak diucap beberapa minggu usai menikah.

Pernyataan talak ini membuat konflik rumah tangga keduanya selama berbulan-bulan menemukan titik terang. Pasalnya, selama ini Rizki 2R kerap dituduh menelantarkan istri. Ia baru muncul, saat Nadya Mustika Rahayu bersalin.

Lalu apa saja detail terkait talak yang dijatuhkan Rizki 2R terhadap istri? Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 fakta Rizki 2R menalak Nadya Mustika Rahayu. Selamat menyimak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Juli Nikah, Agustus Talak

Rizki 2R dan Nadya Mustika Rahayu menikah di Bandung, Jawa Barat, 17 Juli 2020. Siapa sangka, bulan berikutnya talak diucapkan pedangdut kelahiran Medan, 3 Februari 1997, itu.

“Sebetulnya kita sudah talak di tanggal 22 Agustus 2020. Sebenarnya sudah talak,” beri tahu Rizki 2R dilansir dari program Pagi Pagi Ambyar, di kanal YouTube Trans TV Official, Jumat (28/5/2021).

 

3 dari 7 halaman

2. Talak Permintaan Keluarga Nadya

Rupanya menalak istri bukan kemauan Rizki 2R. Talak diucap atas permintaan keluarga Nadya Mustika Rahayu. Padahal, selebgram berhijab dengan 1,4 juta pengikut itu tengah berbadan dua.

“Itu mereka yang minta. Karena memang ada (anak) di kandungan itu belum bisa mengambil keputusan secara cepat (tapi) karena mereka sendiri yang minta selesaikan dengan cara cepat,” Rizki 2R menyambung.

 

4 dari 7 halaman

3. Rizki Pikir-pikir

Diminta menalak, Rizki 2R menyatakan pikir-pikir. Siapa tahu konflik rumah tangganya masih bisa diperbaiki. Tebersit di pikiran pedangdut bernama asli Rizki Syafaruddin untuk mediasi.

Apa daya keluarga Nadya mendesak. “Iki selama ini diam dulu, nanti, untuk lihat dulu ke depannya, mediasi dulu. Jadi memang kita itu enggak pernah settingan sama sekali,” katanya.

5 dari 7 halaman

4. Kesaksian Saudara Kembar

Perihal keluarga Nadya minta talak dipercepat, dibenarkan Ridho 2R. “Memang dari pihak keluarga Nadya kalau memang apa tolonglah diurus secara cepat jangan dilama-lama,” urai Ridho dalam kesempatan yang sama.

“Jadi saat itu Iki secara tegas besoknya dari dokter, Iki bilang: Saya selaku suaminya, Rizki Syafaruddin dan Nadya Mustika rahayu sebagai istri saya, pada hari ini saya menjatuhkan talak,” imbuhnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Diam-diam Iis Tahu

Ikhwal talak rahasia Rizki 2R untuk Nadya Mustika Rahayu rupanya diketahui Iis Dahlia. Pelantun “Tamu Tak Diundang” dan “Payung Hitam” memberi sejumlah nasihat.

“Tapi walaupun Iki bercerita seperti itu, dulu, beberapa bulan lalu, saya selalu bilang sama dia: Sebagai seorang suami harus bertanggung jawab,” Iis Dahlia mengingatkan.

 

7 dari 7 halaman

6. Tanggung Jawab dan Medsos

Lebih lanjut Iis Dahlia mengingatkan Rizki 2R, meski sudah talak, ia tetap harus bertanggung jawab terhadap janin yang dikandung Nadya Mustika Rahayu. “Saya bilang: Kamu stand by, kalau dia melahirkan, dia harus ada di sana,” Iis Dahlia membeberkan.

Nasihat lain, menahan diri di medsos. “Jangan terlalu banyak omong di medsos, biarkan menjadi konsumsi sendiri. Kalau sudah menggelinding di media sosial netizen suka mau ikut campur, digoreng-goreng,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.