Sukses

Karena Penyumbatan Pembuluh Darah Otak, Pak Ogah Jadi Sering Marah

Pak Ogah jadi sering marah karena penyumbatan pembuluh darah otak

Liputan6.com, Jakarta Sudah tiga bulan belakangan ini Abdul Hamid pengisi suara Pak Ogah dalam serial Si Unyil alami penyumbatan pembuluh darah otak. Karena penyakitnya itu, kini pria 74 tahun itu kesulitan untuk berbicara.

Tak hanya itu, Pak Ogah juga kesulitan menjalani aktivitasnya sehingga harus didampingi. Karena ada bebebrapa anggota tubunya yang tak berfungsi akibat penyumbatan pembuluh darah di otak kanan dan kirinya.

"Makan juga, sekarang ini biarin sendiri. Mungkin yang dimakan sama yang tumpah, banyakan yang tumpah. Dia kalau mandi atau makan masih harus dibantuin," ujar Yuyun Widayanti istri Pak Ogah dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Jumat (28/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marah

Selain fisik, emosionalnya pun ikut terganggu. Terkadang Pak Ogah suka marah-marah tanpa alasan sambil membanting barang yang ada didekatnya.

"Kalau makan enggak cocok dia marah teriak-teriak. Kalau marah itu tenaganya juga besar. Angkat kipas pun dia kuat kalau lagi marah," ujar Yuyun.

3 dari 4 halaman

Dikasur

Bila sedang tidak marah, Pak Ogah hanya bisa terbaring lemah di kasurnya sambil melamun memikirkan sesuatu.

"Kalau enggak marah itu jalan aja sempoyongan, lemas," tutur Yuyun.

4 dari 4 halaman

Tak Mau Dirawat

Meski kondisinya sudah sangat memprihatinkan, Pak Ogah masih enggan untuk di rawat di rumah sakit. Sebab ia mengaku tak punya uang untuk membayar biaya pengobatan. Apalagi BPJS miliknya sudah tak aktif.

"Enggak mau dirawat, Pernah dirawat ngamuk minta pulang, dia mikirin biayanya kalau dirawat," kata Yuyun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.